Motivasi Prestasi Siswa MA Unggulan Nuris Tak Ada Obat, Yang Terkini Borong 7 Medali Bahasa Inggris

Semangat Berprestasi Santri, Masa Depan Cerah Negeri

Pesantren Nuris – Identitas Madrasah Sejuta Prestasi bagi MA Unggulan Nuris bukan sekadar isapan jempol belaka. Terbukti, geliat motivasi prestasi para siswanya gak ada obat, semakin mentereng dan luar biasa. Yang terkini, 7 siswa cerdasnya memborong medali bidang bahasa Inggris di kancah nasonal.

Tujuah siswa MA Unggulan Nuris Jember berhasil meraih juara bidang Bahasa Inggris dalam Lomba Super Sains Akademik Indonesia (SSAI)  tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Event Cerdas pada tanggal 22 Oktober 2023 dan diumumkan pada tanggal 23 Oktober 2023 lalu. Berikut adalah daftar juara yang didapatkan:

Hilda Aliyatul Himmah (XI IPA 1) meraih medali Perak
Afnan Yunus Hibrizi (XI IPA 1) meraih medali Perak
Silmi Cava Amelia (XI IPA 1) meraih medali Perak
Nada Kholifah Utami (XI IPA 1) meraih medali Perak
Mochammad Ilham Rizki Al Ishaq (XI IPA 1) meraih medali Perunggu
Sakinah Nuurin Farikha Dewi (XI IPA 1) meraih medali Perunggu
Ahmad Nizar Fatari (XI IPA 1)  meraih medali Perunggu

(baca juga: Tim Esai MA Unggulan Nuris Raih Juara 3 Tingkat Nasional Berkat Gagasan Inovasi Smart Trash)

Afnan Yunus Hibrizi, menyatakan, “Belajar menyenangkan yang dilaksanakan di sekolah betul-betul member impact yang luar biasa bagi kami, khususnya saya sendiri. Jadi belajar bahasa Inggris sangat menyenangkan dan mudah menguasainya. Perolehan medali ini mungkin jadi salah satu bukti apa yang telah kami pelajari.”

“Pembelajaran yang menyenangkan tak hanya terjadi di kelas, kami pun di asrama pesantren juga ada target tersendiri. Karena guru pendampingnya baik sehingga belajar terasa tak melelahkan sama sekali, justru seru. Ini yang membuat kami harus bisa dan kompetitif dalam menguasai bahasa asing ini.” tambah Afnan.

Ustazah Siska, Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris membenarkan pernyataan salah satu siswanya tersebut. “Kami kan memang punya program Cambridge Class dengan harapan bahasa pengantar pembelajarannya menggunakan bahasa Inggris meski membahasa materi IPA dan lain-lain. Ini menjadi salah satu program unggulan kami dan perwujudan sloga MA Unggulan Nuris Go International.”[AF.Red]

Related Post