Mantul, 5 Siswa SMP Nuris Jember Borong Juara Tingkat Nasional di Kampus UNESA

Geliat Semangat Santri Berprestasi Bidang Akademik dan Nonakademik

Pesantren Nuris – Siswa SMP Nuris Jember baru-baru ini bikin gebrakan dengan torehan prestasi yang gemilang. Tak tanggung-tanggung, lima piala mereka borong juara di kancah nasional dalam ajang olimpiade yang di selengggarakan oleh Topaz Global Education di Kampus Unesa (Universitas Negeri Surabaya) pada Minggu, 17 Desember 2023 lalu.

Dua cabang lomba yang dimenangkan oleh siswa SMP Nuris Jember yakni, olimpiade matematika dan olimpiade sains. Berikut ini nama-nama siswa jenius SMP Nuris Jember tersebut.

Ahmad Danial Mustofa (kelas 9 G)  Juara 8 Matematika level 4
Faisal Hafizh Xavier (kelas 9 G) juara 5 Matematika level 4
Rafif Nur Rahman  (kelas 9 G) juara 5 Sains level 4
Azka Tsabit (kelas 9 G) juara 3 Sains level 4
Deryl Rubiansyah (kelas 8 G) juara 4 Sains level 4

(baca juga: Ini Dia Solusi Bagi Kalian yang Ingin Jago Sains, Tapi Tetap Berjiwa Aswaja, SMP Nuris Jember!)

“Kami senang dan bangga alhamdulillah pergi jauh-jauh ke Surabaya membuahkan prestasi yang membanggakan. Saya dan teman-teman berusaha melakukan yang terbaik demi membanggakan kedua orang tua dan sekolah kami.” tutur M. Faisal Hafizh Xavier dengan tersenyum bangga.

“Tentunya kami ada persiapan sebelum lomba ini. Kami tidak ingin pergi ke Surabaya dan pulang dengan tangan hampa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah mendampingi dan membimbing hingga bisa berprestasi.” Imbuhnya.

Gus Rahmatullah Rijal, Kepala SMP Nuris Jember manyatakan apresiasinya atas capaian prestasi anak didiknya. “Luar biasa, selamat dan sukses untuk anak didik kami yang telah berjuang hingga bisa berprestasi. Semoga memberikan keberkahan di penghujung tahun 2023 menjadi penutup yang manis karena prestasi ini.”[AF.Red]

 

 

 

 

Related Post