Raih 9 Medali Bidang Informatika dan PKN Tingkat Nasional, Prestasi Keren SMK Nuris Jember

Tak hanya sekadari Melatih Skill Standar Industri, juga Jago Berprestasi Bidang Akademik

Pesantren Nuris – Pelajar SMK Nuris Jember terbilang keren berkat capaian prestasi tingkat nasional yang diraihnya. Terbukti, total 9 medali baik dari bidang informatika maupun PKN tingkat nasional mampu mereka bukukan dalam tinta emas.

Ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 19 November 2023 dan diumumkan pada 21 November 2023 lalu menjadi ajang pembuktian pelajar SMK Nuris Jember. Mereka tidak hanya jago “ngutak-ngatik” komputer atau pun mesin, tetapi juga semangat meraih prestasi.

Berikut adalah daftar juara yang didapatkan oleh pelajar SMK Nuris Jember tersebut:
Olimpiade Informatika
Aditya ahmad Faridzi (kelas XI axioo ) meraih medali perunggu
Fajar reyhan A. (kelas XI axioo ) meraih medali perunggu
Nazlatul Mayasti  (kelas XI axioo ) meraih medali perunggu
Novi trisiana (kelas XI axioo ) meraih medali perunggu

(baca juga: Terampil di Bidang Teknik, Bekerja Sama dengan Brand Ternama, SMK Nuris Jember Pilihan Tepat Sekolah Kejuruan)

Olimpiade PKN
Zidan Maulana (Kelas XI axioo ) meraih medali perak
Dikshie Prayoga  (kelas XI axioo ) meraih medali perunggu
Alviatul Hasanah (kelas XI axioo ) meraih medali perak
Imelda putri A.(kelas XI axioo ) meraih medali emas
Nindy salsabila (kelas XI axioo ) meraih medali emas

Untung Rahmatullah, selaku Waka Humas SMK Nuris Jember menuturkan, “Bagi kami prestasi merupakan sebagian kecil dari hasil belajar. Tetapi skill dan kemampuan mempraktikkan ilmu dan berdaya guna untuk hidup akan sangat penting. Alhamdulillah hasil belajar berupa prestasi ini jadi kebanggaan buat kami dan tentu orang tua mereka.”

“Menyambut PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025 mendatang, kami berharap kepada calon siswa SMK Nuris Jember lebih cermat dalam menentukan sekolah. Kami memiliki daya tawar yang baik dalam mendidik siswa, selain kelebihannya berada di pesantren, para siswa tetap ada pendampingan akademik, bakat minat, hingga kerja sama bekerja.”[AF.Red]

Related Post