Empat Siswa Jenius MI Unggulan Nuris Borong Juara Matematika dan IPA di Ajang MIPAS 2024

Pembimbingan Intensif, Dukungan Sekolah, dan Peran Aktif Wali Murid jadi Kunci Capaian Prestasi Siswa

Pesantren Nuris – Siswa MI Unggulan Nuris memang luar biasa, mereka betul-betul menunjukkan semangat juang dan kompetensi yang unggul untuk memenangkan setiap kompetisi yang diikuti. Yang terbaru, empat siswa MI Unggulan Nuris borong juara baik dalam bidang matematika maupun IPA tingkat Kabupaten Jember.

Keempat siswa jenius MI Unggulan Nuris tersebut yakni,  M. Safri Alfatih (kelas 3 B) meraih juara harapan 1  dan Alfiyan Yazid Al Bustomy (kelas 4 A) meraih juara 3 dalam bidang olimpiade matematika. sementara itu, dalam bidang olimpiade IPA diraih oleh Aisyah Cintya Afira (kelas 5 A) meraih juara 1 dan Hamdan Fahmi Wafa (kelas 4 C) meraih juara harapan 3.

Mereka mampu bersaing dengan puluhan peserta lain dalam babak final “MIPAS 2024” tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Balung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember pada 26–29 Januari 2024 kemarin.

(baca juga: Ikuti Ajang Kids Competition Batch 6 Tingkat Karesidenan Besuki, Pelajar MI Unggulan Nuris Gondol 7 Medali)

“Ya, senang sekali bisa menang di lomba ini. Alhamdulillah saya bersyukur. Terima kasih kepada para ustaz yang mengajari dan tentu orang tua yang telah mendoakan saya.” Tutur Hamdan Fahmi Wafa.

Torehan prestasi ini semakin menegaskan identitas MI Unggulan Nuris yang perlu diperhitugkan dalam berbagai ajang dan kompetisi. Konon, nyaris tak pernah gagal meraih piala di setiap perlombaan yang mereka ikuti.

“Semua ini berkat semangat juang anak-anak dalam belajar dan melatih mentalnya juga. Kami memberikan pembimbingan intensif agar mereka punya bekal yang siap untuk berlomba. Selain itu, tentu semua tak lepas dari doa dan dukungan orang tua mereka sehingga menjadi nilai plus saat berlomba.” Tutur Ustaz Iqbal, selaku guru pendamping MI Unggulan Nuris tersebut.[AF.Red]

 

 

Related Post