Dapat Tiket ke UGM Yogyakarta, Siswa MA Unggulan Nuris Boyong Piala G-Olympiad Ajang Genza Education

Geliat Prestasi Siswa MA Unggulan Nuris di Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024

Pesantren Nuris – Siswa MA Unggulan Nuris dikenal bersemangat dan memiliki daya juang tinggi dalam meraih prestasi. Terbukti, nyaris banyak kompetisi yang diikuti kerap sukses meraih prestasi. Yang terkini, empat siswa MA Unggulan Nuris boyong piala ajang Semifinal  G-Olympiad Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Genza Education pada 18 Februari 2024 kemarin bahkan ada yang berhak tiket ke UGM Yogyakarta.

Keempat siswa cerdas MA Unggulan Nuris tersebut yakni, Hilda Aliyatul Himmah (kelas XI IPA 1) meraih juara 2 bidang biologi; M. Ilham Rizky (kelas XI IPA 1) meraih juara harapan 1 bidang biologi; Bintang Nur Muhammad (kelas XI IPA 1) meraih juara harapan 1 bidang matematika; dan Ahmad Nizar Fatari (kelas XI IPA 1) meraih juara harapan 1 bidang geografi.

Kesuksesan empat siswa MA Unggulan Nuris tersebut sontak mendapatkan banyak apresiasi dari keluarga besar sivitas akademika Pesantren Nuris Jember. Pasalnya, perlombaan ini terbilang kompetitif dan diikuti banyak siswa terbaik dari sekolah favorit di Kabupaten Jember.

(baca juga: Sukses Raih Juara 2 Story Telling di UM Purwokerto, Prestasi Keren Pelajar MA Unggulan Nuris di Kancah Nasional)

Hilda Aliyatul Himmah menyatakan, “Sempat agak kurang percaya diri soalnya yang ikut cukup ramai dari sekolah negeri favorit juga. Ya, bismillah sudah pokok berusaha memaksimalkan persiapan yang telah saya lakukan. Alhamdulillah saya bisa dapat juara 2 dan berhak tiket babak final ke kampus UGM Yogyakarta.”

“Senang sekali dong masih diberi kesempatan lanjut babak final. Apalagi kampus UGM kan juga kampus impian saya, semoga di sana saya bisa lebih baik lagi dan persiapannya juga lebih jos lagi. Meski dengan banyak kegiatan sekolah dan pondok, saya akan meluangkan waktu persiapan olimpiade biologi Genza ini.” imbuhnya.

Selain kesempatan untuk menjadi peserta babak final di kampus Universias Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Hilda juga berhak mendapat piala, piagam juara, dan beasiswa pendidikan Genza Education sebesar Rp3.750.000,00. Sementara 3 siswa MA Unggulan Nuris lainnya harus puas sebagai juara harapan tanpa tiket final dengan beasiswa serupa sebesar Rp3.000.000, 00.

Latifah Muzayyana, selaku Wakil Kepala MA Unggulan Nuris mengapresiasi capaian anak didiknya. “Selamat anak-anakku kalian memang luar biasa. Tetap semangat dan persiapkan diri lagi terus menyongsong prestasi lainnya. Saya yakin kalian terus berjaya dan membanggakan almamater MA Unggulan Nuris tercinta.”[AF.Red]

Related Post