Jago Berbahasa Inggris, Siswa MTs Unggulan Nuris Raih Juara di Ajang Omsile 2024

Dari Hobi jadi Kompetensi Unggulan hingga Tuai Prestasi Gemilang

Pesantren Nuris – Siswa MTs Unggulan Nuris kembali membuat bangga almamater melalui torehan prestasi gemilang di ajang Omsile Tingkat Kabupaten Jember. Ahda Abrazal berhasil meraih Juara Harapan 3 Olimpiade Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh SRF Organizer yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jember pada Sabtu, 10 Februari 2024 kemarin.

Dengan meyakinkan siswa yang kini duduk di kelas IX D MTs Unggulan Nuris tersebut mampu bersaing dengan ratusan peserta terbaik lainnya. Ia pun harus puas sebagai juara harapan di antara beberapa siswa terbaik yang mengikuti ajang bergengsi dan berlisensi Diknas tersebut.

“Ya, senang sekali bisa juara harapan 3 pada lomba ini. Sebenarnya pelajaran bahasa Inggris ini memang menjadi hobi dan kesukaan saya di kelas. Karena suksa, saya termotivasi ikut lombanya meski memang berat saingannya. Akan tetapi, alhamdulillah bangga bisa juara.” Tutur Ahda.

(baca juga: Bertalenta Luar Biasa, Pelajar MTs Unggulan Nuris Juara 3 Story Telling Institut English Competition 8 Tingkat Nasional)

Bagi Ahda, mengikuti lomba itu sebagai ajang melatih mental dan meningkatkan semangat belajar. Meski berada di pesantren, tetapi berkat fasilitas dan kesempatan yang ada akhirnya Ahda bisa mengeksplorasi bakatnya menjadi kompetensi yang memunculkan prestasi.

“Saya berharap terus menjaga ritme belajar saya lebih baik ke depannya, terutama pada pelajaran bahasa Inggris ini. Di Nuris juga banyak kegiatan yang mendukung bakat dan minat santrinya sehingga saya juga senang bisa ikut lomba hingga menang ini.” imbuhnya.

Ustaz Taufiq, selaku Wakil Kepala MTs Unggulan Nuris menyatakan, “Selamat dan sukses selalu untuk Ahda yang bersemangat untuk berprestasi. Semoga lebih banyak lagi anak didik kami yang terinspirasi dan lebih bersemangat mengikuti jejaknya. Kami selalu mendukung bakat dan minat positif mereka dan membuatkan program unggulan lainnya.”[AF.Red]

Related Post