Pelajar SMK Nuris Jember Juara LKS Kabupaten 2024, Unjuk Keahlian Motorcycle and Repair yang Mumpuni

Berkat Semangat dan Keuletan, Pelajar SMK Nuris Jember Sabet Prestasi Bergengsi

Pesantren Nuris – Dalam pagelaran ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Jember bertajuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2024, pelajar SMK Nuris Jember unjuk keahlian motorcycle and repair hingga dinobatkan sebagai salah satu peraih juaranya.

Muhammad Yusup Ramadhani bersaing ketat dengan puluhan peserta dari berbagai SMK se-Kabupaten Jember. Berkat semangat dan keuletannya saat perlombaan berlangsung pada 27 Februari 2024 lalu di SMKN 8 Jember sebagai tuan rumah, ia berhasil meraih Juara Harapan  1.

Pelajar yang kini duduk di kelas XI TSM (Teknik Sepeda Motor) SMK Nuris Jember tersebut menyatakan, “Sebelum lomba memang saya mengikuti pembimbingan intensif bersama guru meski sebenarnya tiap hari hal ini memang sering kami praktikkan di bengkel yang menjadi fasilitas unggulan di sekolah. Akan tetapi, kan tetap perlu ada tambahan latihan agar bisa lebih percaya diri saat lomba.”

“Pada saat lomba dalam pikiran saya yang penting melakukan yang terbaik, meminimalisir kesalahan apalagi grogi. Alhamdulillah saya tetap bersyukur bisa menjadi salah satu juara meski belum bisa berkesempatan melaju ke tingkat provinsi sebab yang diambil hanya 2 juara utama.” Tuturnya.

(baca juga: Bawakan Kisah Kebo Iwa, Pelajar SMK Nuris Jember Juara 3 Story Telling Tingkat Nasional)

Torehan prestasi pelajar SMK Nuris Jember ini disambut dengan suka cita dan apresiasi yang tinggi dari keluarga besar Pesantren Nuris Jember. Pasalnya, perlombaan ini memiliki level tinggi yang dilegalisasi oleh Kemendikbud khusus lembaga vokasi. Terbukti, persaingan untuk menjadi juara sangat ketat dari banyak peserta terbaik yang terlibat.

Haryono, selaku Kepala SMK Nuris Jember turut mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk Yusup karena telah bersemangat dan berjuang hingga meraih juara. Kita harus optimis dan melihat peluang masa depan dengan jernih sehingga apa yang kita ikhtiarkan benar-benar mampu membawa kita kepada kesuksesan.”

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru yang telah membimbing dan mendoakan anak-anak didik kita hingga bisa berprestasi seperti saat ini. Semoga kita terus terpacu melakukan banyak hal yang terbaik demi kemajuan santri, umumnya anak bangsa melalui pendidikan seperti SMK ini.” imbuhnya.[AF.Red]

 

 

Related Post