Siswa SMP Nuris Jember Raih Juara Harapan 2 MTQ Ajang MOSAIC 2024 Tingkat Nasional

Awali Tahun 2024 dengan Semangat Berprestasi, SMP Nuris Jember Pancen Oye

 Pesantren Nuris – Ajang MOSAIC 2024 yang rutin diselenggarakan oleh MAN 1 Jember tak dilewatkan oleh siswa berbakat luar biasa SMP Nuris Jember. Terbukti, Ahmad Sihabudin Fahmi sukses meraih juara harapan 2 Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional pada tanggal 27 Januari 2024 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas VIII B di SMP Nuris Jember tersebut mampu menampilkan kompetensi terbaiknya dalam seni melantunkan ayat suci al Qur’an. Berhadapan dengan puluhan peserta berbakat lainnya, ia tetap percaya diri hingga dinobatkan sebagai salah satu peraih juaranya.

(baca juga: Borong 14 Piala Sekaligus, Pelajar SMP Nuris Jember Joss Gandoss!)

“Iya, alhamdulillah senang bisa menjadi juara juga di ajang MOSAIC ini. Selain saya juga banyak teman lainnya dari lembaga MTs Unggulan Nuris juga juara. Ini semakin membuat saya semangat berlatih di ekskul tilawah yang ada di sekolah.” Tutur Sihabudin, sapaan akrabnya.

Dia juga mengatakan bahwa persaingan lomba tilawah cukup berat di ajang bertajuk tingkat nasional ini. Akan tetapi, Sihabudin tetap percaya diri sebab telah mempersiapkan diri selama di SMP Nuris Jember melalui latihan intensif ekskul tilawah.

Gus Rahmatullah Rijal, selaku Kepala SMP Nuris Jember turut mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk ananda Sihabudin yang telah menjaga nama baik lembaga melalui prestasi yang membanggakan. Semoga semakin semangat belajarnya, di awal tahun 2024 bulan Januari ini harus tambah semangat berprestasinya.”[AF.Red]

Related Post