Unjuk Potensi Pidato Bahasa Inggris, Siswa SMP Nuris Jember Juara 2 MIC 2024 di MAN 2 Jember

Dari Rasa Penasaran hingga jadi Telanta yang Membanggakan

Pesantren Nuris – Kemeriahan ajang Madrasah Islamic Competition (MIC) 2024 turut diikuti oleh talenta luar biasa dari SMP Nuris Jember. Tak tanggung-tanggung, The V Ali Akhza tak hanya sekadar tampil, unjuk potensi pidato bahasa Inggrisnya diganjar dengan piala usai dinobatkan sebagai juara 2 pada 24 Februari 2024 di MAN 2 JEMBER.

Siswa cerdas yang kini duduk di kelas VIII G SMP Nuris Jember tersebut benar-benar mampu menampilkan sebuah speech dengan dinamika dan pelafalan yang tepat. Meski harus bersaing ketat dengan puluhan peserta melalui kompetensi terbaik asal berbagai sekolah di Kabupaten Jember, ia tetap tampil percaya diri all out.

“Rasanya puas saja setelah tampil saat lomba kemarin. Ya, pasti sebelum tampil ada rasa grogi, tetapi alhamdulillah semua dapat dilalui dengan maksimal. Pokok apa yang telah saya pelajari bersama para guru, itu yang saya tampilkan.” Tutur Akhza, sapaan akrabnya di pesantren.

(baca juga: Keren, Siswa SMP Nuris Jember Juara 3 Catur Tingkat Kabupaten Jember Bondowoso)

“Kemarin saat tampil memang sempat merasa kurang percaya diri, tetapi saya yakin bismillah, saya kan sudah ada persiapan sebelum lomba. Jadi, berusaha menampilkan yang terbaik sudah. Bersyukur saya bisa memenangkan lomba ini.” imbuhnya.

Akhza juga menyatakan bahwa kemampuannya berbicara cukup fasih dalam berbahasa Inggris muncul dari rasa penasaran saat melihat orang berdialog, termasuk guru-guru di sekolahnya yang sangat lancar. Dari situ ia bertekad untuk disiplin belajar dan patuh dengan instruksi guru dalam melatih mental agar berani berbicara dengan bahasa Inggris.

Tekad dan disiplinnya yang bagus, tak sulit para guru di SMP Nuris Jember mengasah kompetensi Akhza. Apalagi ia juga tercatat aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler public speaking sehingga semakin mempertajam kemampuannya. Saat ini ia berharap terus bisa mengembangkan bakatnya dan dapat berkontribusi bagi sekolah dengan prestasi.[AF.Red]

Related Post