Bercita-cita Menjadi Seorang Programmer, Kini Kuliah di UNEJ Jurusan Fakultas Ilmu Komputer

Menekuni Bidang Teknologi Informasi, Sosok Ayah Menjadi Inspirasi

Pesantren Nuris – Santri NURIS berasal dari berbagai kota, salah satunya adalah Surabaya. Seperti alumni NURIS yang lulus tahun 2023 bernama lengkap Ahmad Naufal Farros. Memiliki tekad yang kuat untuk belajar hidup mandiri dengan menjadi santri Pondok Pesantren NURIS Jember. Ia memutuskan hidup jauh dari kota kelahirannya demi mencari jati diri dan meraih cita-citanya.

Alumni yang kerap dipanggil dengan Naufal ini mengaku sangat dekat dengan ayahnya. Bahkan segala yang ia cita-citakan saat ini tak lepas dari sosok sang ayah. “Ayah saya adalah programmer, saya sangat ingin menjadi seperti ayah. Beliau adalah inspirasi dalam hidup saya”, ucapnya penuh haru. Dalam usaha meraih cita-citanya tersebut, Naufal memilih untuk tetap tinggal di kota Jember, walaupun sudah tidak lagi menjadi santri. Ia merasa yakin bisa hidup mandiri walaupun jauh dari orang tuanya. Tentu hal ini bisa terjadi karena ia telah terbiasa hidup di pesantren.

Berhasil lolos di ujian masuk melalui jalur SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes), Naufal sangat bersyukur karena bisa kuliah di kampus impian. Cita-citanya sebagai programmer, membuat Naufal memilih kuliah di Fakultas Ilmu Komputer jurusan Sistem Informasi. “Saya sangat lega akhirnya bisa masuk kampus impian. Saya sangat senang dan bersyukur, karena saya merasa semakin dekat dengan cita-cita saya”, ucapnya bersemangat.

Naufal terkenal sebagai sosok yang pendiam, karena ia tidak banyak bicara namun sebenarnya sangat ramah. Ia mengaku memperoleh pengalaman yang berharga saat menjadi santri di Pesantres NURIS, yakni bisa memiliki banyak teman dan bisa belajar berinteraksi dengan berbagai macam orang. Hal ini menambah rasa percaya diri Naufal dalam menjalani kehidupan sosialnya hingga saat ini.

Berbicara tentang pengalaman saat di Pesantren, Naufal menambahkan “Saya paling suka saat pengajian bersama Kyai. Kata-kata beliau seringkali menyentuh hati dan pikiran saya. Itu yang membuat saya rindu saat saya sudah menjadi alumni seperti sekarang ini. Saya juga rindu dengan kajian kitab Bidayatul Hidayah”. Kitab Bidayatul Hidayah merupakan panduan setiap muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan memberikan penjelasan tentang meraih kemenangan (hidayah) di sisi Allah SWT. Naufal mengaku memperoleh pencerahan hidup yang luar biasa dan bisa membuat kepribadiannya menjadi semakin baik. [RY.Red]

Nama              : Ahmad Naufal Farros

TTL                 : Surabaya, 24 Maret 2006

Alamat             : Jalan Lasem Buntu 15 Surabaya

Lembaga         : SMA NURIS lulus tahun 2023

Kuliah             : Fakultas Ilmu Komputer – Jurusan Sistem Informasi – UNIVERSITAS JEMBER

Related Post