Tiga Pelajar SMA Nuris Jember Borong Juara Story Telling Tingkat Provinsi Adhirajasa English Competition 2024

Kuasai Bahasa Internasional, Kelak Ingin Keliling Dunia

Pesantren Nuris – Prestasi kekinian pelajar SMA Nuris Jember benar-benar luar biasa. Yang terbaru, tiga pelajar cerdasnya sukses memborong piala story telling tingkat Provinsi Jawa Timur dalam ajang Adhirajasa English Competition 2024 yang dilaksanakan oleh Universitas Billfath Lamongan pada 13 Maret 2024 lalu.

Ketiga pelajar SMA Nuris Jember tersebut adalah Shofiya Muflihah Zannati (kelas XI MIPA 3) meraih juara 1; Nadia Nuril Hidayati (kelas XI MIPA 2) meraih Juara 2; dan Natasya Salsabila Putri (kelas X IPS 1) meraih Juara 3. Atas pencapaian mereka, sontak mendapat apresiasi dari keluarga besar Pesantren Nuris Jember, khususnya lembaga SMA Nuris Jember.

“Rasanya senang dan bangga bisa menuntaskan lomba dengan sebaik mungkin apalagi sampai bisa dapat juara ini. Alhamdulillahnya lagi, saya tidak hanya sendiri, tetapi dua teman saya juga sukses. Artinya, kami borong semua juaranya.” Tutur Shofiya dengan senyum bangga.

(baca juga: Terobosan Pendidikan Setara melalui Edugen, Esai Siswa SMA Nuris Jember Juara Nasional)

“Kesuksesan ini yang pasti diiringi dengan latihan keras, keaktifan dalam pembelajaran, dan tentu ada doa yang khusuk. Kami benar-benar mempersiapkan diri dalam setiap ada perlombaan yang diikuti. Meski sebenarnya di kelas kami sudah banyak mendapatkan pelajaran bahasa Inggris.” Tambahnya.

Bahkan bagi siswa yang duduk di kelas XI MIPA 3 SMA Nuris Jember ini, support system dan fasilitas yang ada di SMA Nuris Jember juga turut menentukan keberhasilannya dalam meraih prestasi. Kecintaannya dalam belajar bahasa Inggris juga membuatnya memiliki keinginan kelak dapat berkeliling dunia baik untuk belajar atau pun bekerja.

Sebagai seorang santri yang mampu berbahasa Inggris dengan baik dan lancar akan menjadi nilai plus tersendiri. Shofiya dkk. optimis bukan tak mungkin kesuksesan akan lebih terbuka lebar jika memiliki kemampuan dalam berbahasa global. Saat ini ia terus bersemangat dalam belajar dan meningkatkan talenta yang dimiliki.[AF.Red]

Related Post