Wow Keren, Pelajar MA Unggulan Nuris Asal Banyuwangi Juara 1 Baca Puisi Nasional

Menyukai Puisi sebagai Wahana Ekspresi sekaligus Giat Menggapai Prestasi

Pesantren Nuris – Santri kekinian memang serbabisa, mengabdi oke, semangat belajar dan mengaji pasti oye, getol asah talenta hingga berprestasi juga kece. Seperti santriwati asal Banyuwangi yang duduk di kelas XI PK 2 MA Unggulan Nuris ini, ia sukses  meraih Juara 1 Baca Puisi dalam ajang Festival Ramadhan Online Nasional II Tingkat Nasional.

Anta Kuna Lutfi Sholiha, nama lengkap pelajar bertalenta luar biasa ini. Kompetisi membaca puisi yang diselenggarakan secara daring oleh STAI Al Falah Pamekasan pada Jumat, 5 April 2024 dan diumumkan Selasa, 16 April 2024 tersebut benar-benar dimanfaatkannya oleh merengkuh prestasi membanggakan.

“Ya, saya memang suka melakukan hal-hal baru, suka aktif di pondok maupun sekolah. Saya lo aktif di ekskul Paskib, Penulisan Kreatif Sastra, juga Seni Pertunjukan. Di MA Unggulan Nuris saya juga aktif sebagai pengurus OSIM dan penggerak media literasi Nazrah.” Tutur Anta Kuna, sapaan akrabnya.

(baca juga: Meski Santri Melek Teknologi, Dua Pelajar MA Unggulan Nuris Borong Piala English Essay Competition Se-Jatim)

“Jauh dari Banyuwangi harus benar-benar mencari ilmu dan pengalaman yang banyak termasuk lomba baca puisi ini. Kemudahan lomba daring ini bagi saya menjadi kesempatan yang harus dimaksimalkan. Dengan cukup buat video sesuai ketentuan panitia, tinggal berdoa semoga menang. Alhamdulillah juara 1, senang sekali.” Tuturnya.

Ning Balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris, turut mengapresiasi atas capaian prestasi anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk ananda Anta Kuna yang telah turut membanggakan almamater MA Unggulan Nuris melalui prestasinya. Terus diasah dan semoga juga menginspirasi santri lainnya.”

MA Unggulan Nuris memiliki banyak ekskul sebagai wadah bagi santri untuk melatih dan meningkatkan bakat dan minat. Ekskul dilakukan di luar jam madrasah dan pesantren seperti ekskul sains, KIR, teknologi, dan robotika. Ada pula ekskul Pramuka, PMR, dan Paskibra. Ekskul olahraga juga ada seperti futsal dan catur.[AF.Red]

Related Post