Borong Medali IPA dan Matematika Nasional di Surabaya, Prestasi MI Unggulan Nuris Tak Ada Lawan

Berangkat dengan Semangat dan Mental Juara, Pulang Tak Sia-Sia Borong Juara

Pesantren Nuris – Prestasi siswa MI Unggulan Nuris terus melesat jelang di penghujuang semester genap tahun pelajaran 2023/2024. Capain prestasi terkini, enam siswa cerdasnya sukses memborong medali olimpiade IPA dan Matematika tingkat nasional di Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya pada 05 Mei 2024 kemarin.

Ajang bertajuk Hidayatullah Mathematics and Science Olympiad ini diikuti oleh ratusan siswa yang lolos seleksi wilayah hingga kembali berkompetisi di babak final di tingkat nasional ini. Enam siswa MI Unggulan Nuris benar-benar mampu memaksimalkan kesempatan kompetisi ini hingga borong 3 medali olimpiase IPA dan 3 medali olimpiade matematika.

Berikut ini merupakan daftar juara yang diperoleh oleh siswa MI Unggulan Nuris tersebut:
Olimpiade IPA
Raziq Hanan Hamzah (kelas 3 C) meraih medali emas kelas 3
Hisyam Ramaditya (kelas 4 A) meraih medali emas  kelas 4
Azzamy Syauqi G. (kelas 5 A) meraih medali perunggu kelas 5

(baca juga: Subhanallah, Siswa MI Unggulan Nuris Juara 1 Lomba Tahfizul Qur’an di Gramedia Jember)

Olimpiade Matematika
Alkhalifi Zikri Hamizan (kelas 1 C) meraih medali perunggu kelas 1
Mirza Hakim Haryono (kelas 2 C) meraih medali perunggu kelas 2
Safri Alfatih (kelas 3 C) meraih medali emas kelas 3

“Saya salut dengan semangat juang anak didik kami yang terlihat tanpa grogi dan takut sedikit pun untuk berlaga di Surabaya. Mereka memang terbiasa mengikuti berbagai kompetisi baik secara daring maupun langsung hingga sukses meraih juara. Selamat dan sukses untuk mereka semoga menjadi berkah dan semangat berprestasi terus ke depannya.” Ujar Ustaz Iqbal, selaku guru pendamping MI Unggulan Nuris tersebut.

Ia juga menambahkan, “Berkat doa dan dukungan orang tua juga sangat berpengaruh terhadap capaian prestasi mereka. Kami sebagai guru selalu memberikan pendampingan yang terprogram dan profesional agar bisa mengantarkan mereka menjadi generasi yang andal dan siap berprestasi.”[AF.Red]

Related Post