Kuliah, Ngaji Kitab Kuning, dan Aktif di IPPNU, Songsong Masa Depan dengan Gemilang

Belajar PG PAUD di UNEJ banyak Berikan Pengalaman Siapkan Generasi Emas Bangsa

Pesantren Nuris – Lolos jalur prestasi atau dikenal dengan SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) tahun 2023 lalu, benar-benar disyukuri dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh alumni Nuris yang satu ini. Dengan sepenuh hati, perjalanan kuliah dimanfaat sebanyak mungkin untuk menyerap ilmu dan aktif di berbagai kegiatan organisasi yang menunjang bakat minatnya.

Nafkhah Qurrota Ainy, santrwati cerdas lulusan MTs Unggulan Nuris, tahun 2020, dan lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2023 ini tercatat sebagai mahasiswa PG PAUD (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini) di Universitas Jember (UNEJ).

“Motivasi terbesar saya untuk memilih jurusan ini adalah lingkungan. Lingkungan membuat saya sadar bagaimana pentingnya ilmu pola asuh terhadap anak. Terlihat dengan jelas bagaimana perbedaan output anak dengan pola asuh yang baik dengan yang kurang baik.” Tutur Nafkhah, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Santri Bertalenta dan Berprestasi Nasional ini Rajut Impian Kuliah di Universitas Udayana Bali)

Ia juga menimpali, “Hal itu juga saya rasakan bagaimana pola asuh yang orang tua berikan saya dulu, dengan bagaimana pola asuh yang seharusnya. Tapi hal tersebut tidak bisa disalahkan. Oleh karena itu, dengan mengetahui ilmu tentang anak usia dini, saya ingin berbagi ilmu dengan lingkungan sekitar saya. Karena 60% keberhasilan anak tergantung pada keluarga.”

Gadis cantik kelahiran Jember, 28 Juni 2005 ini memilih tinggal di asrama pesantren dekat kampus dalam menunjang rutinitas perkuliahannya. Tidak seperti mahasiswa kebanyakan, ia ingin tetap fokus belajar kitab kuning di Pesantren Mahasiswa Al Husna Jember dan melanjutkan pengetahuan yang telah dibangunnya sejak di Nuris.

Ia juga tercatat aktif di kegiatan kerohanian Islam di kampusnya, UKKI MASA. Selain itu, ia memilih aktif sebagai keanggotaan PKPT IPPNU sebagai wujud pengabdiannya kepada NU. Bagi pemudi asal Balung, Jember ini, selagi muda harus memperbanyak pengalaman belajar agar kelak siap menyosongsong masa depan yang gemilang.[AF.Red]

Nama                    : Nafkhah Qurrota Ainy
TTL                         : Jember, 28 Juni 2005
alamat                  : Jalan Cokroaminoto 33, Balung, Jember
lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
kuliah                   : UNEJ, Jurusan PG PAUD

Related Post