Novel Santri Pilihan Bunda: Kisah Cinta Berbalut Pelajaran Hidup

Judul Buku: Novel Santri Pilihan Bunda
Penulis: Salsyabila Falensia
Penerbit: Cloudsbooks Publishing
Jumlah Halaman: 320 halaman
Ukuran Buku: 14×20,5 cm
Tahun terbit: 2021
Peresesi: Regina Qotrun Nada*

Novel Santri Pilihan Bunda ini merupakan karya dari Salsyabilaa Falensia yang sering akrab di panggil Acha. Novel ini merupakan novel best seller karyanya yang terbit di tahun 2021 oleh PT Cludsbooks Publishing.

Novel yang mengangkat tema percintaan sebagai tema besarnya di tambah nuansa islami menyuguhkan kisah cinta yang penuh dengan letupan-letupan emosi tapi juga sarat akan nilai-nilai kehidupan.

Novel santri pilihan bunda menceritakan tentang perjodohan Aliza Shaqueena Iqala, gadis cantik pecinta batu es dengan bulu mata lentik. Aliza dijodohkan dengan seorang santri pilihan bundanya bernama Kinaan Ozama El Fatih, seorang santri pondok pesantren terkenal di kotanya. Pria tinggi dengan alis tebal, pahatan wajah yang terbilang sempurna, serta rahasia dalam dirinya.

(Baca juga: Di Sepanjang Sungai Bedadung Aswajaku Mengalir, Sebuah Novel Tentang Pencarian Jati Diri)

Hubungan Aliza dan Kinaan berjalan lancar. Aliza merasa beruntung memiliki suami seperti Kinaan. Di balik sikap dingin Kinaan terdapat sikap dermawan, Kinaan banyak merubah nasib hidup orang orang di sekitarnya menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Sayangnya dalam menjalankan hubungan tersebut, ada seorang remaja laki-laki bernama Zero yang membuat Aliza celaka hingga keguguran.

Zero sangat jahat berani memukul Aliza. Tidak hanya Aliza, kakak Aliza pun ikut dianiaya. Hal ini terjadi karena zero depresi dan tertekan sehingga ia melampiaskannya kepada orang-orang di sekitarnya. Zero di paksa untuk sukses dengan jalan yang orang tuanya buat dengan mengurus perusahaan yang bidangnya tidak ia sukai dan sulit ia kuasai. Orang tua Zero melakukan itu karena masalah utang pada perusahaan lain.

Persoalan bertambah ketika Aliza mengetahui masa lalu Kinaan, suaminya. Semua semakin runyam, namun dengan baik penulis menulis konflik satu dengan lainnya menjadi alur yang indah untuk dinikmati. Novel inipun kini sudah dijadikan web series yang diperankan oleh artis-artis pilihan, dan dikemas dengan alur yang indah. Selamat membaca.

Penulis merupakan siswa MA Unggulan Nuris

Related Post