Di Gelaran MTQ Pemkab Jember 2024, Santri Nuris Borong Piala Fahmil dan Syarhil Qur’an

Lanjutkan Estafet Prestasi di Ajang Bergengsi MTQ, Berharap Bisa Jauh Berprestasi hingga Nasional

Pesantren Nuris – Santri Nuris Jember melanjutkan tradisi berprestasi di ajang bergengsi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember pada 22—23 Juni 2024 kemarin.

Setelah kesuksesan santri Nuris yang baru saja lulus dari lembaga MA Unggulan Nuris, M. Iqbal Ramadhani dkk., menjuarai cabang Syarhil Qur’an tingkat provinsi beberapa waktu lalu, kini giliran para santri Nuris Jember lainnya yang masih duduk di bangku SMA, MA dan MTs Unggulan Nuris melanjutkan estafet prestasi tersebut.

Berikut adalah daftar juara yang didapatkan oleh santri Nuris Jember tersebut:
Cabang Syarhil Qur’an Putra
Muhammad Fathur Rohman  (kelas X A MA)
Muhammad Helmi Fauzan Kamil (kelas X B MA)
Roihan Akbar Habibi (kelas X MIPA 3 SMA)
Sebagai peraih Juara 2

Cabang Syarhil Qur’an Putri
Lailatul Jannah (kelas X E MA)
Afifara Maulidia  (kelas X MIPA 1)
Nadila Laura Aline  (kelas X MIPA 1)
Sebagai peraih Juara 1

Cabang Fahmil Qur’an Putri
Ulfi Inarotud Darojah (kelas XI PK 4 MA)
Aulia Nurul Islami  (kelas X D MA)
Siti Aisyah (kelas IX I MTs)
Sebagai peraih Juara 1

(baca juga: Prestasi Fantastis, Pelajar MA Unggulan Nuris Borong 2 Piala English Speech Nasional di Bangkalan)

“Kami sejak persiapan lomba memang dimentori juga sama Kak Iqbal yang sudah berpengalaman lomba syarhil dan menang di tingkat provinsi. Saat ini ia persiapan di tingkat nasional. Dari beliau kami banyak belajar dan termotivasi bisa mengikuti jejaknya.” Tutur M. Fathur Rohman.

“Selain itu, juga di pesantren kami dilatih Mbak Yolanda, beliau juga senior dan berpengalaman juara syarhil tingkat nasional di Nurul Jadid. Alhamdulillah banyak senior kami yang menginspirasi, semoga kami juga bisa lebih giat berlatih dan bisa mewakili Jember ke tingkat yang lebih tinggi.” Tambah remaja yang kerap juara khitoba Arabiyah nasional ini.

Ning Balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris turut mengucapkan selamat dan sukses atas kesuksesan anak didiknya. “Iqbal yang dihadiahi Umroh oleh Bupati Hendy karena prestasi membawa Jember berjaya di MTQ Provinsi semakin menjadi daya tarik bagi adik-adiknya. Semoga mereka selalu berusaha dengan sungguh-sungguh menampilkan yang terbaik dan sukses.”[AF.Red]

Related Post