Dua Pelajar MA Unggulan Nuris Juarai Cabang MHQ 5 Juz Tilawah dan 20 Juz Ajang MTQ Pemkab Jember

Program Ungglan Tahfizul Qur’an Cetak Generasi Penghafal Alqur’an dan Berprestasi

Pesantren Nuris – Muhammad Sofyan Hadi dan Aniza Salsabila kembali membuat bangga almamater MA Unggulan Nuris dan Pesantren Nuris Jember melalui prestasi gemilang yang diraihnya pada gelaran ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember 2024 ini.

Perlombaan yang dilaksanakan pada 22–23 Juni 2024 kemarin ini diikuti berbagai peserta terbaik yang lolos seleksi tingkat kecamatan. Dua pelajar terbaik MA Unggulan Nuris ini mampu memberikan penampilan terbaik dalam menustaskan jawaban atas soal yang diberikan dewan oleh hakim MTQ Pemkan Jember.

Muhammad Sofyan Hadi  (kelas XI PK 4) meraih juara 2 pada cabang MHQ (Musabaqah Hifzil Qur’an) 5 Juz Tilawah Kategori Putra, sedangkan Aniza Salsabila (kelas XI PK 4) meraih juara 3 cabang MHQ 20 juz kategori putri. Untuk berlaga di tingkat kabupaten ini, sebelumnya mereka sukses menjadi pemenang do tingkat Kecamatan Sumbersari.

(baca juga: Santri Bertalenta Luar Biasa, Juara 2 Khitobah Tingkat Nasional di STAI Al Anwar Rembang)

“Bersyukur pas lomba kemarin berjalan dengan lancar, saya dan teman-teman lainnya bisa sukses meraih juara. Lomba MTQ memang tak mudah, banyak peserta yang bagus dan sangat siap, jadi kita harus maksimal mulai dari persiapan hingga mental saat lomba.” Tutur Aniza, hafizah 30 juz ini.

Kedua pelajar berprestasi MA Unggulan Nuris ini merupakan santri yang berada di kelas khusus program unggulan tahfizul Qur’an sejak di bangku MTs Unggulan Nuris. Bahkan mereka telah sukses menuntaskan hataman hafalan Alqur’an 30 juz saat ini kala masih berada di kelas XI MA Unggulan Nuris.

“Sejak awal nyantri di Pesantren Nuris Jember saya berkomitmen belajar Alqur’an makanya saya memilih kelas takhassus ini. Saya berharap terus memperlancar hafalan saya dan terlebih banyak belajar dan bisa mengamalkannya dalam keseharian. Alhamdulillah bimbingan ustazahnya sangat baik sekali.” Tambahnya.[AF.Red]

Related Post