Keren, Alumni SMK Nuris Jember Jabat Pengawas UKK Kopma Pandhalungan UIN Khas Jember

Tertarik Dunia Hukum Sejak Lulus SMK, Alumni Ini Akui Senang Belajar Hukum Ekonomi

Nuris– Jadi mahasiswa hukum ekonomi, alumni SMK Nuris Jember ini juga aktif di organisasi  UKK Kopma pandhalungan UIN Khas Jember, ini dia profilnya.

Deni Ja’alanil Mukromin merupakan alumni SMK Nuris Jember, lulusan tahun 2020. Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi, yakni di jurusan Hukum Ekonomi Syariah, UIN Khas Jember.

“Sejak lulus dari SMK Nuris Jember, saya tertarik dengan dunia hukum. Dan akhirnya membuat saya memutuskan untuk mengambil jurusan ini, karena hidup di masyarakat pasti berbalut yang namanya hukum, entah hukum Islam, hukum adat , dan hukum posotive, maka dari itu saya merasa penting belajar di dunia hukum,” ungkapnya.

(Baca juga: Kuliah Prioritas, Organisasi Totalitas; Kisah Inspiratif Alumni Nuris Nakhodai Institusi Termotivasi Kiai)

Selain kuliah, lelaki yang akrab dipanggil Deni ini juga aktif dalam organisasi intra kampus, yakni UKK Kopma Pandhalungan UIN Khas Jember.

“UKK Kopma Pandhalungan UIN Khas Jember ini bergerak di bidang usaha, dulu saya sempat menjadi pengurus di bagian ketua bidang infokom, dan sekarang menjadi pengawas,”tuturnya.

Deni berharap kedepannya selalu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.  “Harapan saya kedepan, menjadi lebih baik dari hari sebelumnya, dan menjadikan pengalaman sebagai pelajaran buat saya sendiri,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesannya selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Kesan saya nyantri di Pesantren Nuris Jember, tentunya sangat berkesan, karena saya mendapatkan bekal hidup dan juga pegangan keimanan, dan saya sangat bersyukur pernah mondok di Nuris Jember, karena saya juga bisa menyeimbangi para mahasiswa berkat ilmu dan pengalaman saya ada di Nuris,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama: Deni Ja’alanil Mukromin
TTL: Jember, 25 Desember 2001
Alamat: Dusun Krajan Plalangan, Jubung, Sukorambi, Jember
Lembaga: SMK Nuris Jember, 2020
Kuliah: Jurusan Hukum Ekonomi, UIN Khas Jember

Related Post