Lulusan Pertama Perbankan Syariah UIN Khas Jember, Kini Mengajar di Sekolah Kejuruan

Berawal dari Suka Matematika Kuliah Perbankan Syariah, Lulus dengan Predikat Cum laude

Pesantren Nuris – Berawal dari suka mata pelajaran eksak atau matematika, alumni Nuris yang satu ini tak ragu ambil studi sarjana Jurusan Perbankan Syariah UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember. Baginya kuliah di jurusan tersebut menjadi tantangan tersendiri pasalnya ia telah banyak belajar sains selama nyantri di Pesantren Nuris Jember.

Helmiyah Wulandari, nama lengkap alumni Nuris tersebut. Usai menamatkan studi di SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2017 silam, ia melanjutkan studi sarjana di UIN Khas Jember melalui jalur prestasi atau dikenal dengan SPAN-PTKIN kala itu.

“Motivasi saya ngambil jurusan perbankan karena saya sangat menyukai angka (matematika) jadi saya ingin mengasah kemampuan berhitung saya lewat jalur ekonomi.” Ujar Helmi, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Ikuti Program Kewirausahaan Merdeka di UB Malang, Dimentorin Langsung Pengusaha-pengusaha Sukses)

Perjalanan studi sarjananya di salah satu kampus negeri keislaman tersebut nyaris tanpa kendala berarti. Apalagi semangat belajarnya yang tinggi dan disiplin membuatnya semakin bergega tuntas sarjana. Benar saja, skripsi berjudul “Implementasi manajemen risiko pada pembiayaan murabahah bermasalah di BMT Maslahah Lil Ummah Sukowono “ rampung ia sidangkan pada 14 April 2021.

Santriwati asal Sukowono, Jember ini pun berhak menyandang gelar sarjana di belakang namanya. Hebatnya lagi, ia dinyatakan sebagai lulusan pertama pada jurusan Perbankan Syariah UIN Khas Jember dengan skor IPK fantastis, cum laude yakni, 3,73.

Saat ini, Helmiyah fokus mengurus rumah tangga yang telah dibangunnya pada 19 November 2021 lalu. Selain itu, ia tetap dapat mengabdikan ilmunya di sebuah lembaga pendidikan kejuruan swasta dekat rumahnya. Baginya, mengejar impian boleh, tetapi tetap harus mensyukuri apa yang telah dilalui dan dimiliki saat ini.[AF.Red]

Nama                    : Helmiyah Wulandari
Ttl                           : Jember, 01 September 1998
Alamat                 : Sukowono-Jember
Lembaga             : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, Tahun 2017
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Perbankan Syariah
Moto                     : Semangat mengejar impian namun tetap mensyukuri yang kita punya

Related Post