Pelajar SMP Nuris Jember Boyong 6 Medali Matematika dan IPA Ajang Topaz Global Education Tingkat Provinsi

Percaya Diri dan Bermental Juara, Kunci Sukses Pelajar SMP Nuris Jember saat Berlaga di UNESA

Pesantren Nuris – Di penghujung tahun pelajaran 2023/2024, prestasi SMP Nuris Jember semakin ngegas. Terbukti, saat berkompetisi di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada Sabtu, 01 Juni 2024 kemarin, pelajar SMP Nuris Jember boyong 6 medali baik dalam bidang matematik maupun IPA.

Ajang bertajuk Topaz Global Education tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Universitas Negeri Surabaya tersebut menjadi ladang prestasi. Berikut adalah daftar juara yang didapatkan oleh palajar jenius SMP Nuris Jember tersebut:

Muhammaf Halimi (kelas VIII C) meraih medali perunggu Matematika level 4
Sayyidina Habibi Rohman (kelas VIII G) meraih medali perunggu Matematika level 4
Alifiras Haidar Arash (kelas VIII G) meraih medali perunggu IPA level 4
Talitha Gustin (kelas VIII G) meraih medali perunggu IPA level 4
Arifah Alfiana Hadi (kelas VIII G) meraih medali perak IPA level 4
Moch. Deryl Rubiansyah (kelas VIII G) meraih medali perunggu IPA level 4

“Ya senang sekali bisa berjuang bersama teman-teman dan meraih medali tingkat provinsi ini. Meski sampai ke Surabaya, kami harus percaya diri dan bermental juara agar bisa memenangkan lomba. Kami kan sudah persiapan dong sebelumnya, jadi saat lomba harus maksimal.” Tutur Arifah.

(baca juga: Juara 2 Ajang Karate Jember Open Championship 2024, Siswa SMP Nuris Jember ini Luar Biasa)

“Lomba ini seru sekali, kan yang ikut sangat banyak se-Provinsi Jawa Timur. Mereka yang lolos seleksi wilayah kabupaten berhak mengikuti grand final di kampus UNESA ini. Alhamdulillah saya dan teman-teman totalnya menang 6 medali.” Tambahnya.

Lendi Ike Himawan, selaku Wakil Kepala SMP Nuris Jember turut berbangga atas prestasi anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk semua anak didik kami yang telah berjuang membanggakan almamater SMP Nuris Jember lewat prestasi. Semoga ini semakin memacu semangat belajarnya terus meningkat dan menginspirasi semua siswa lainnya.”

“Kami berusaha mendukung dan memberikan pendampingan setiap bakat siswa agar menjadi kompetensi yang maksimal. Dengan prestasi ini, kami semakin optimis menyambut tahun ajaran baru yang sudah di depan mata. Maju terus SMP Nuris Jember.” tambahnya.[AF.Red]

Related Post