Tuntaskan Sidang Skripsi, Alumni Ini Resmi Sandang Gelar S.H

Berawal dari Keresahan, Alumni Bahas Isu Produk Import yang Tak Berlabel Halal, dan Berbahasa Asing

Pesantren Nuris-  Kabar bahagia datang dari alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2019, yang baru saja menyelesaikan sidang skripsi pada Senin, 24 Juni 2024 lalu. Ia adalah Achmad Balya Firjon.

Lelaki yang akrab dipanggil Firjon ini mengambil judul “Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Terhadap Produk Usaha Yang Tidak Berlbel Halal dan Berbahasa Indonesia Menurut Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Cipta Kerja dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen” untuk skripsinya.

“Alasan saya mengambil judul ini awalnya dari keresahan yang pertama, keresahan mengenai produk impor yang banyak terdistribusi di Indonesia namun masih belum terstandardisasi halal dan bahkan belum berbahasa Indonesia, mengingat SDM Indonesia yang minim, dan juga masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim sehingga perlu adanya perlindungan hukum bagi konsumen terhadap hal tersebut oleh karena itu peneliti mengambil judul ini,” ungkapnya.

(Baca juga: Selamat! Raih Gelar Sarjana Pendidikan, Alumni Ini Siap Jadi Guru)

Tak hanya itu, ia juga merasa bersyukur dan lega dapat menyelesaikan tugas akhir skripsinya dengan tepat waktu.

“Alhamdulillah sungguh lega, apalagi setelah sakit panjang patah tulang di bagian tangan ketika proses pengerjaan skripsi. Alhamdulillah selalu ada hikmah di balik segala kejadian, dan akhirnya semuanya selesai dengan baik. Harapannya mungkin berguna untuk masyarakat dan negara terutama pada setiap hasil karya penulisannya,”ungkapnya.

Setelah lulus, Firjon masih mempersiapkan dirinya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Mungkin untuk sementara selagi masa penyembuhan pasca operasi mencari relasi dan pekerjaan untuk modal lanjut S2,” tuturnya. Selamat atas kelulusannya, semoga ilmunya bermanfaat dan barokah, amin. [Red.Dev]

Nama: Achmad Balya Firjon
Alamat JL. PB Sudirman dusun mencek desa serut kecamatan panti jember
TTL: Jember, 20 Agustus 2001
Alumni lembaga apa di nuris:
Lulus th: alumni MA unggulan nuris, 2019
Kuliah; jurusan/fakultas/Kampus: Hukum Ekonomi Syariah/Fakultas Syariah/ UIN Khas Jember

Firjon foto bersama dosen pembimbing dan penguji

Related Post