Alumni Peraih Medali Olimpiade Biologi Tingkat Nasional Calon QC (Quality Control) Industri Masa Depan

Pengurus OSIS Berprestasi Lolos kuliah Jalur SNBT

Pesantren Nuris – Menjadi pengurus OSIS harus pintar dalam membagi waktu agar seimbang antara sekolah, kegiatan di pondok, dan organisasi. Seorang alumni bernama lengkap Luluk Hidayati ini membuktikan bahwa dia mampu menjadi pengurus OSIS dan menjadi siswa berprestasi. Banyak olimpiade yang berhasil ia juarai, salah satunya adalah berhasil meraih medali perak dalam Olimpiade Biologi tingkat nasional. Sungguh santri yang sangat membanggakan dan patut di apresiasi.

Gadis yang kerap disapa dengan panggilan Luluk ini lulus dari SMA Nuris tahun 2023. Lalu ia mengikuti SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes) untuk masuk kuliah dan berhasil lolos. Karena kegemarannya dengan pelajaran Biologi, ia mantap kuliah di Fakultas Teknologi Hasil Pertanian UNEJ. “Saya sangat suka dengan sains dan mendapat dukungan penuh dari orang tua, sehingga saya bisa mantap menentukan jurusan kuliah. Saya sangat bersyukur karena bisa kuliah di bidang yang saya sukai sejak SMA”, tuturnya.

Luluk adalah santri yang gemar berorganisasi. Ia adalah pengurus OSIS dan ikut ekstrakurikuler M-Sains. Ia belajar kepemimpinan dan melatih kedisiplinannya melalui organisasi tersebut. Namun, belajar agama dan pendidikan formal juga menjadi hal yang utama baginya. Kini di bangku kuliah, gadis yang memiliki hobi bernyanyi ini juga mengikuti organisasi yaitu menjadi anggota himpunan mahasiswa Teknologi Pertanian (Agritechship).

Banyuwangi adalah kota kelahiran Luluk. Ia didukung oleh orang tuanya untuk memutuskan sekolah dan hidup di Pesantren Nuris Jember. Saat jauh dari orang tua, anak akan belajar bertahan hidup dan beradaptasi. Lingkungan dengan latar agama yang baik, maka kelak akan menumbuhkan sikap yang baik. Begitu pula yang dirasakan oleh Luluk, ia mengaku banyak kebiasaan, sikap, dan sifat yang berubah antara sebelum dan sesudah tinggal di pesantren. “Saya menjadi sadar betapa pentingnya kemandirian dalam hidup. Karena mondok, saya jadi memiliki prinsip bahwa saya harus mandiri dan jangan sampai menjadi beban keluarga. Kelak saya ingin menggapai cita-cita saya dengan menjadi QC (Quality Control) pada sebuah industri/ perusahaan yang besar”, ucapnya.  [RY.Red]

Nama              : Luluk Hidayati

Ttl                   : Banyuwangi, 08 Juni 2005

Alamat           : Desa Kedayunan Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi

Lembaga        : SMA Nuris lulus tahun 2023

Kuliah            : Fakultas Teknologi Hasil Pertanian Universitas Jember 

Related Post