Bercita – cita Menjadi Abdi Negara, Alumni SMK Nuris sedang Mempersiapkan Diri untuk Seleksi Calon Tentara Nasional Indonesia

Bersiap menjadi abdi negara penjaga NKRI yang jago mekanik 

Pesantren Nuris-Moch Azel Najib atau yang biasa disapa Azel, merupakan alumni SMK Nuris Jember tahun 2024. Saat ini, Azel tengah mempersiapkan dirinya untuk mengikuti serangkaian seleksi Calon Tentara Nasional Indonesia yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2024 mendatang. Tidak tanggung–tanggung, proses latihannya pun saat ini berada di bawah naungan Secaba Rindam V Brawijaya Jember.

Alumni asal Bojonegoro ini, sejak kecil memang bercita–cita menjadi TNI. Sehingga, sedari duduk di bangku SMK Azel sudah mulai menyiapkan dirinya, yakni latihan fisik yang rutin ia kerjakan ketika tidak ada kegiatan pondok atau sekolah. Azel juga termasuk siswa yang pandai, karena kerap kali berada di peringkat 3 besar.

Siapa sangka, alumni yang satu ini ternyata mengambil jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif di SMK Nuris. Walaupun cita – citanya menjadi TNI, Azel juga senang sekali dengan dunia mesin. “Saya memilih SMK Nuris dengan jurusan TKRO karena saya senang dengan dunia mesin. Banyak ilmu yang saya dapatkan ketika sekolah di SMK Nuris, saya dapat membantu sanak saudara atau orang yang membutuhkan jasa saya ketika kendaraannya mengalami trouble”, ujar Azel.

Alumni kelahiran 2005 ini, pada saat masih di SMK Nuris juga mendapatkan kesempatan bergabung dalam tim proyek pengerjaan Mobil Listrik Nuris /  Moris. Karena hanya siswa – siswa terpilihlah yang dapat mengerjakan proyek Moris tersebut. Dengan arahan tim guru pengajar di SMK Nuris, proyek Nuris berhasil diselesaikan tepat waktu pada pertengahan tahun 2023.

Azel pun juga memaparkan kepada tim redaksi terkait kesannya menjadi santri di Pondok Pesantren Nuris,” Kesan saya terhadap Nuris sangat luar biasa. Banyak ilmu yang saya dapatkan. Semoga saya mendapat barokah Kyai agar cita – cita saya dapat terwujud. Sehingga dapat menjaga nama baik keluarga saya dan tentu saja nama baik Pondok Pesantren Nuris”  ulas Azel. (NY. Red)

Nama.   : Moch Azel Najib

Alamat. : Dusun Alastuwo Rt 05 Rw 04 Ds Banjarejo Kec Padangan Kab Bojonegoro

TTL.     : 05 November 2005

Hobi.   : Olahraga

Cita2.  : Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Lembaga : SMK Nuris, 2024

Related Post