Berpengalaman Asisten Dosen, Alumni Nuris ini juga Publikasikan Artikel Ilmiah di Jurnal Nasional Bereputasi

Usai Gapai Gelar Sarjana Pendidikan, Ingin Lanjutkan Pendidikan Profesi bahkan Pascasarjana

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses patut diapresiasikan bagi alumni Nuris yang satu ini usai menuntaskan pendidikan sarjana di kampus negeri kebanggaan UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember. Ia lulus membanggakan dengan berbagai pengalaman yang mengesankan seperti pengalaman asistensi dosen hingga sukses memuplikasikan artikel ilmiah dalam jurnal nasional bereputasi.

Nila Lailatuz Zahro, lulusan SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2020 ini memanfaatkan kesempatan kuliah sarjana dengan sebaik-baiknya. Usai menyidangkan skripsi berjudul “Nilai-Nilai Seni Tari Lestari Alamku sebagai Sumber Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Ambulu Kabupaten Jember” pada 25 Juni 2024 lalu, ia pun berhak atas gelar sarjana pendidikan di bekalang namanya.

“Dari dulu memang saya kan berada di jurusan IPS, jadi saat kuliah di UIN Khas Jember saya melanjutkan apa yang telah saya jalani. Selain itu, saya kan memang suka pelajaran sejarah jadi saat kuliah ingin fokus menjadi tenaga pendidik atau bahkan dosen, amin.” Ungkap Nila, sapaan akrabnya.

(baca juga: Punya Titel Microsoft Office Specialist, Kini Sukses Sabet Gelar Sarjana Hukum)

Selama kuliah, gadis cerdas kelahiran Jember 25 Agustus 2002 ini, menjalaninya dengan penuh semangat. Meski sempat merasakan kuliah daring lantaran wabah covid-19 yang pernah melanda dunia, ia tak lantas pasif saat perkuliahan berlanjut. Justru, ia terus aktif dan berusaha berkontribusi di setiap mata kuliah yang dilaluinya.

Berkat keaktifan dan semangat belajar yang tinggi tersebut, Nila sempat diamanahi sebagai asisten dosen salah satu mata kuliah di semester 7. Bahkan, ia pernah dilibatkan dalam rapat kerja LP2M UIN Khas Jember yang berlokasi di Hotel Luminor Banyuwangi. Tak cukup di situ, ia bersama teman kuliahnya juga sukses memuplikasikan artikel ilmiah dalam jurnal bereputasi nasional sinta 4.

Usai menamatkan kuliah sarjananya, sarjana pendidikan dengan IPK 3,80 tersebut tengah mempersiapkan ketuntasan administrasi wisuda. Ia mulai merencanakan untuk segera terjun di lembaga pendidikan hingga bersiap mengikuti seleksi kuliah PPG Prajab. Ia juga berharap dapat meningkatkan kompetensi dengan melanjutkan studi magister di masa depan.[AF.Red]

Nama                    : Nila Lailatuz Zahro
Ttl                           : Jember, 25 Agustus 2002
Alamat                 : Dsn. Karangtemplek, Ds. Andongsari, Kec. Ambulu, Kab. Jember
Alumni                 : SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2020
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Tadris IPS

 

Related Post