Borong 8 Medali Olimpiade Bahasa Indonesia Nasional, Prestasi Kece MA Unggulan Nuris Gais

Madrasah Sejuta Prestasi, Ya MA Unggulan Nuris Jember

Pesantren Nuris – Belajar rasanya ada yang kurang jika tak diiringi dengan pencapaian prestasi. Para pelajar MA Unggulan Nuris betul-betul memahami hal ini dengan segala semangat juang yang tinggi. Tak heran, ajang selevel nasional bertajuk OSILA tahun 2024 yang dilaksanakan pada 09 Juni lalu pun menjadi salah satu lumbung prestasi yang mereka capai.

Total ada 8 medali yang dipersembahkan oleh pelajar MA Unggulan Nuris dalam ajang OSILA 2024 yang diselenggarakan secara daring oleh Event Cerdas tersebut. Sehari setelah pelaksanaan perlombaan cabang olimpiade bahasa Indonesia tersebut, tepatnya 10 Juni 2024, hasil peraih medali diumumkan melalui akun instagram panitia tersebut.

(baca juga: Juara Bidang Kimia KSM Kabupaten, Siswa Cerdas MA Unggulan Nuris Siap Berkompetisi Level Provinsi)

Berikut daftar nama pelajar MA Unggulan Nuris yang meraih medali ajang OSILA 2024 tersebut.
Najwa April (XII PK 1) peraih medali perunggu
Reva Khoirina (XII PK 1) peraih medali perak
Imroatul Fauziah (XII PK 2) peraih medali perak
Annisa Nur Baity (XII PK 3) peraih medali emas
Thalita Nathania Z. (XII IPA 1) peraih medali perunggu
Naufal Hilman Azhary (XII IPA 1) peraih medali perunggu
Lailatul Rizqia  (XII PK 1) peraih medali emas
Ira Hidayana (XII PK 1) peraih medali emas

Salah satu peraih medali emas olimpiade bahasa Indonesia ajang OSILA 2024, Ira Hidayana menyatakan, “Alhamdulillah senang dan bangga bisa meraih medali emas. Hitung-hitung ini sebagai ajang melatih mental kompetisi dan ajang menguji kemampuan diri dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Semoga ini menjadi pelecut semangat untuk lomba-lomba lainnya.”

Ira Hidayana dkk. juga mengungkapkan rasa syukur bisa banyak belajar di MA Unggulan Nuris. Pasalnya, lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut memberikan dukungan baik secara material maupun nonmaterial sehingga memberikan mootivasi tersendiri bagi mereka.

Meski mereka berada di pesantren, tetapi ruang belajar dan penempaan bakat dan minat dapat disalurkan sesuai porsinya. Ira juga berharap semangat berprestasi para santri terus terasah dan meningkat setiap tahunnya.[AF.Red]

Related Post