Inspiratif! Maksimalkan Masa Muda dengan Kuliah dan menjadi Koki Handal

Segudang Cerita Alumni SMK Nuris: Terjun Ke Profesi Food & Beverage

Pesantren Nuris – Mochammad Riswar Adnan, alumni yang berasal dari Kabupaten Jember ini merupakan lulusan SMK Nuris Jember tahun 2024. Saat ini, ia sudah menjadi mahasiswa di Prodi Sosiologi, Universitas Terbuka.

Rizwar sangat senang dapat diterima di jurusan yang dia minati. Sebab, jurusan tersebut sesuai dengan keinginannya pada saat masih di bangku SMK. Berkat kerja kerasnya belajar di SMK Nuris, Rizwar akhirnya diterima di perguruan tinggi tersebut.

“Saya ingin lebih memahami akan betapa kompleksnya manusia dan lingkungan sosial. Harapannya, saya juga dapat  menganalisis, membandingkan, dan menyelesaikan masalah dari kebiasaan-kebiasaan manusia”, ujar Rizwar.

(Baca juga : Tak Sekadar Sukses Raih Sarjana, Giat Berkhidmah di Pesantren dan Aktivis IKMAPEDA)

Alumni kelahiran 2005 ini, sembari menunggu aktif kuliah di semester pertamanya juga sedang bekerja di salah satu rumah makan ternama di Kabupaten Jember, yakni restoran Galbi Chan. Siapa sangka, Rizwar yang selalu berkutat dengan mesin di SMK Nuris ini ternyata jago memasak. Ia menjadi salah satu koki di restoran tersebut. Pada saat tim jurnalis mewawancarainya, Rizwar mengatakan bahwa sebenarnya dia punya bakat memasak sudah lama. Ilmu memasak tersebut diperolehnya dari sang ibu yang ternyata juga membuka usaha katering makanan di rumah.

“Pada saat ibu saya bekerja di dapur menjalankan bisnis kateringnya, dan kebetulan saya sedang di rumah (liburan pondok), saya memperhatikan apa yang ibu saya kerjakan. Mengupas sayur, membuat bumbu, dan lain sebagainya. Saya pun tidak malu, walaupun akhirnya harus terjun langsung dalam memasak di dapur bersama ibu saya”, ulas Rizwar.

Rizwar juga memberikan kesan selama dia menimba ilmu di Pondok Pesantren Nuris Jember “Kesan saya terhadap Pondok Pesantren Nuris, saya banyak menerima manfaat pada saat mondok dan sekolah di sini,” ucap Rizwar

Selama di pondok Rizwar juga termasuk santri yang aktif, dia terlibat aktif di kegiatan OSIS SMK Nuris. Tak hanya itu, Rizwar juga mahir dalam memetik dawai gitar (NY. Red).

Nama              : Mochammad Riswar Adnan

Alamat           : Jl. letjend Suprapto gg 4 No 24

TTL                : Jember, 03 Mei 2005

Hobi                : Sepak bola

Cita2               : Masinis

Lembaga        : SMK Nuris, 2024

Kuliah            : Prodi Sosiologi, Universitas Terbuka 

Related Post