Keren Banget! Lolos SNBT, Calon Insinyur Pembuat Teknologi Canggih Pertanian

Suka Hal yang Berbau Mesin dan Ingin Menyalurkan Hobinya di Perkuliahan

Pesantren Nuris – Dimas Dwi Julianto, pemuda asal Banyuwangi yang merupakan alumni SMA Nuris Jember, Jurusan MIPA, lulusan tahun 2024. Saat ini, dia telah menjadi mahasiswa baru atau MABA di Universitas Jember, Fakultas FTP (Fakultas Teknologi Pertanian), Jurusan Teknik Pertanian.

Pemuda yang akrab disapa Dimas ini merasa sangat senang dan bersyukur karena dapat diterima jurusan favoritnya. Karena, Dimas telah berusaha dengan sangat keras belajar dan mengikuti tes tulis dengan ribuan pesaing lainnya. Dimas diterima di jurusan favoritnya lewat jalur SNBT. Dimas berharap dengan diterimanya dia di jurusan impiannya dia bisa bermanfaat untuk orang banyak dan kuliahnya bisa berjalan dengan lancar dan lulus tepat waktu.

“Harapan saya semoga kuliahnya saya lancar, lulus tepat waktu dan semoga saya bisa bermanfaat bagi orang lain dengan ilmu yang saya miliki” Ucap Dimas.

Alasan Dimas mengambil Jurusan Teknik Pertanian, karena Dimas menyukai hal yang berbau mesin. Dimana menurut Dimas, dengan dia memilih jurusan tersebut dia bisa mengembangkan hobinya dan membuat sesuatu teknologi yang bisa bermanfaat dalam bidang pertanian.

Pemuda ganteng yang memiliki cita-cita jadi ahli mesin ini untuk saat ini belum memiliki pandangan untuk mengikuti organisasi apa di perkuliahan. Dia hanya ingin menjalani kuliahnya dulu dengan baik

Dimas juga memberikan kesan selama dia nyantri dan menuntut ilmu di pondok pesantren Nuris Jember “Saya sangat senang karena dipondok tahu rasanya hidup tanpa orang tua dan berusaha hidup mandiri dengan mengurus diri sendiri. Pesan saya untuk santri yang masih mondok di Nuris, tetap semangat dan jangan ikuti hal-hal yang tidak baik yang dibawa oleh teman” Ucap Dimas.

Pemuda yang memiliki sifat sosial yang tinggi ini selama di pondok juga merupakan santri yang rajin dan aktif, Dimas pernah menjadi pengurus remas masjid Baitunnur dan pernah mengikuti ekstrakurikuler Biologi. [Red.ANF]

Nama                 : Dimas Dwi Julianto

Alamat               : Dusun Sumberwadung, Kabupaten Banyuwangi

TTL                    : Jember, 22 Juli 2005

Hobi                   : Bermain Game

Cita-Cita            : Ahli Mesin

Lembaga            : SMA Nuris Jember, Lulusan tahun 2024

Kuliah            : Universitas Jember, Fakultas FTP (Fakultas Teknologi Pertanian), Jurusan Teknik Pertanian

Related Post