Keren Banget Nih, Tim Broadcasting SMK Nuris Jember Juara 3 Video Konten Tingkat Nasional

Dari Fenomena Sederhana di Sekolah, Jadi Konten Positif tentang Utamanya Adab daripada Ilmu

Pesantren Nuris – Mengawali tahun pelajaran 2024/2025, SMK Nuris Jember menggebrak dengan capaian prestasi gemilang. Pasalnya, video konten produksi Tim Broadcasting SMK Nuris Jember dinobatkan sebagai pemenang ketiga tingkat nasional dalam ajang Pekan Komunikasi yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Jember pada tanggal 24 Juli 2024 kemarin.

Prestasi keren ini sontak mendapat apresiasi dari segenap keluarga besar Pesantren Nuris Jember, khususnya almamater SMK Nuris Jember. Video konten berdurasi kurang lebih 6 menit karya Yusuf Arda Bili dkk. ini sukses memukau dewan juri hingga dinyatakan sebagai salah satu pemenang.

“Ide dari video ini sebenarnya sederhana saja. Kami ambil dari pemahaman yang kerap kami dapatkan dari kiai dan para guru di pesantren tentang adab lebih tinggi daripada ilmu. Dari maqolah ini kami kembangkan dalam video konten kami dengan beberapa adegan.” Ungkap Yusuf, siswa kelas XI Teknik Sepeda Motor (TSM) SMK Nuris Jember.

(tautan video konten SMK Nuris Jember: https://www.instagram.com/reel/C9ydA4Dvr0V/?igsh=NDI1azRmanJma2dl)

“Saat video konten ini selesai, ya kami tak banyak target, yang penting sudah meramaikan ajang Pekan Komunikasi 2024 ini dengan baik. Alhamdulillah senang sekali bisa menang apalagi lomba ini tingkat nasional. Memang sebelumnya kami kerap memproduksi film pendek dan konten kreatif lainnya. Hitung-hitung berdakwah via video sesuai kebutuhan zaman sekarang.” Tambahnya.

(baca juga: Kece Abis, Siswa SMK Nuris Jember Juara 1 Story Telling Tingkat Nasional di Malang)

Dalam memprodukti video konten ini, Tim Broadcasting SMK Nuris Jember melibatkan beberapa siswa sebagai pemeran dan tim produksi di antaranya,  Yusuf Arda Bili (kelas XI TSM); M. Nurul Agiesta (kelas XI TSM); Lucky Bagus (kelas XI TKR); Aqil Bachtiar (kelas XI TKR); M. Alif Sya’bani (kelas XI TI); dan M. Ubaidillah (kelas XI TKJ).

Anwar Sanusi, selaku Waka Kesiswaan SMK Nuris Jember turut mengapresiasi torehan prestasi anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk anak didik kami yang selalu semangat dan kreatif dalam menyuguhkan konten yang konstruktif. Pencapaian prestasi ini hanya bonus, tetapi yang paling penting adalah terus istiqomah dalam mengumandangkan kebajikan.”

“Di SMK Nuris Jember kami tidak hanya membersamai siswa dengan ilmu dengan segala kompetensinya, tetapi juga yang paling penting adalah peningkatan akhlak. Semoga anak didik kami pandai dalam ilmu, bijak dan bajik dalam akhlak, dan terus semangat berprestasi.” Tambahnya.[AF.Red]

 

 

Related Post