Kuliah Agroteknologi, Alumni Ini Juga Aktif Organisasi

Tertarik Bidang Pertanian Sejak Kecil, Niatkan Diri Majukan Sektor Pertanian di Indonesia

Pesantren Nuris- Moch. Masrur Kamil atau yang akrab dipanggil Kamil ini merupakan alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2020, setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Kamil mengambil jurusan agroteknologi, Fakultas pertanian, Universitas Islam Jember, karena menurutnya, pertanian sangat dibutuhkan di kalangan masyarakat Indonesia.

“Sejak kecil saya sudah mulai berminat pada bidang pertanian, dikarenakan kedua orang tua saya juga terjun di dunia pertanian. Dan alasan saya mengambil jurusan ini yang pertama, tidak banyak mahasiswa yang mengambil jurusan pertanian karena jurusan pertanian itu di pandang sebelah mata, sedangkan sektor pangan sangat dibutuhkan oleh kalangan masyarakat terutama pada tanaman padi sangat banyak. Yang kedua lulusan dari jurusan pertanian tidak hanya bekerja sebagai petani, tetapi juga bisa di bidang lain,” ungkapnya.

(Baca juga: Bercita – cita Menjadi Abdi Negara, Alumni SMK Nuris sedang Mempersiapkan Diri untuk Seleksi Calon Tentara Nasional Indonesia)

Tak hanya fokus di dalam perkuliahan saja, Kamil juga aktif di beberapa organisasi di kampusnya, diantaranya menjadi bagian dari kepengurusan HMPS masa khidmat 23/24. dan Yang Kedua mengikuti UKM Squor (keolahragaan) pada cabor futsal sebagai anggota.

“Harapan saya semoga nantinya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya, dan bisa mencapai kesuksesan di bidang pertanian,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Saat di pesantren merupakan masa yang indah, karena bisa bertemu dengan teman dari berbagai daerah, banyak ilmu yang saya dapatkan di sana, dan jangan minder menjadi seorang santri karena di luar sana banyak orang yang berasal dari pesantren,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Moch. Masrur Kamil
Ttl : Jember, 08 Juni 2001
Alamat : Dsn. Padangrejo, Desa Gadingrejo, kec. Umbulsari, Kab. Jember
Lembaga : SMK Nuris Jember, 2020
Kuliah: Prodi Agroteknologi, Fakultas Pertanian, Universitas Islam Jember

Related Post