Kuliah di Politeknik ATK Yogyakarta, Asah Bakat Bisnis dan Wawasan Industri

Peluang Karier dan Prospek Industri yang Luas, Motivasi Desy Karina Putri Kuliah ke Yogyakarta

Pesantren Nuris – Yogyakarta selalu punya magnet tersendiri bagi kebanyakan orang terutama soal atmosfer belajar dan kampus-kampus ternama hingga kondisi mendukung lainnya dalam meningkatkan ilmu pengetahuan. Tak ayal, alumni Nuris yang satu juga kepincut untuk menempa diri di sana. Bagaimana kisah menariknya? Hayuk, kepoin Gais!

Desy Karina Putri, salah satu santriwati cerdas Pesantren Nuris Jember yang menamatkan pendidikan di MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022 tertarik mengarungi lautan ilmu di kota pelajar, Yogyakarta. Pucuk dicita ulam pun tiba, impiannya terwujud, ia tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Teknik Pengolahan Produk Kulit, Politeknik ATK Yogyakarta.

“Jurusan teknologi pengolahan produk kulit adalah jurusan yang spesifik sehingga memiliki peluang karier yang baik di industri kulit maupun produk kulit. Apalagi jurusan ini kan tak banyak di kampus mana pun sehingga peluang kerja dan bisnis di masa depan cukup luas.” Tutur Desy, sapaan santriwari ini.

(baca juga: Dalami Ilmu Tafsir di University of Jordan, Lulusan MA Unggulan Nuris kelak Ingin Lanjutkan Pascasarjana di Turki)

Sebagai santri yang tak terlalu banyak bergelut dengan dunia industri, menjadi mahasiswa dan banyak belajar dengan dosen dan praktisi sesuai kepakarannya di kampus tersebut turut meningkatkan wawasan gadis cantik kelahiran Jember, 14 Desember 2003 ini. Baginya ini menjadi pengalaman dan ilmu baru yang semakin memotivasinya untuk segera menuntaskan pendidikan dengan baik.

Desy juga menambahkan, “Di jurusan ini tidak hanya membuat produk tapi kita juga diajarkan bagaimana manajemen dan mengolah data di suatu perusahaan khususnya di perusahaan sepatu. Hal ini juga membuat pemahaman industri produk utamanya berbahan kulit semakin tinggi hingga saya berimajinasi ingin membuka usaha terkait.”

Sesuai dengan apa yang telah dicita-citakannya sejak nyantri yakni sebagai seorang pengusaha, belajar di Politeknik ATK Yogyakarta adalah pilihan yang tepat. Ia pun saat ini sedang dalam proses menuntaskan perkuliahan di semester 5 untuk gelar ahli madya atau diploma tiganya. Dengan capaian skor IPK 3,73, ia terbilang luar biasa dan kompetitif.[AF.Red]

Nama                    : Desy Karina Putri
Ttl                           : Jember, 14 Desember 2003
Alamat                 : Mundurejo, Umbulsari, Jember
Cita-cita               : Pengusaha
Moto                     : “Tak ada yang tidak mungkin, yang ada hanya belum dicoba”
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : Politeknik ATK Yogyakarta, D-3 Teknik Pengolahan Produk Kulit

Related Post