Matsama MA Unggulan Nuris: Madrasah Hebat, Berprestasi, Go Internasional

Membangun Karakter Hebat, Untuk Jiwa Bermental Emas

Pesantren Nuris – Tahun ajaran baru telah dimulai dan MA Unggulan Nuris melaksanakan Matsama atau Masa Ta’aruf Siswa Madrasah. Dimulai pada Senin, 15 Juli sampai 20 Juli 2024 bertempat di aula MA Unggulan Nuris.

Matsama adalah masa ta’aruf, perkenalan dan bimbingan bagi siswa baru MA Unggulan Nuris yang baru memasuki lingkungan MA. Bapak Bagus, selaku kesiswaan MA Unggulan Nuris menyatakan, “Dari mulai lingkungan hingga pelajaran, Matsama adalah jembatan bagi siswa baru untuk mengenal MA Unggulan Nuris”.

(Baca juga: Salut!!! Selalu Ikhtiar Wujudkan Suasana Kondusif, SMP Nuris Gelar MPLS Super Keren)

Persiapan untuk menjalani Matsama cukup mengkolaborasikan pihak guru dengan pihak Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM). Diperlukan sekitar 3 hari untuk merapatkan keperluan Matsama. Hingga pada dimulainya Matsama dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Matsama terus dilakukan setiap hari di tempat yang berbeda sesuai dengan materi yang disampaikan. Mulai dari penyampaian materi terkait tata tertib, aturan dan pelanggaran yang dilaksanakan di aula. Hingga tausyiah oleh Kiai dan sosialisasi Napza oleh pihak poskestren yang dilaksanakan di Masjid Baitun Nur. Matsama juga diisi dengan ice breaking dan game untuk mencegah siswa mengalami jenuh semasa menjalani Matsama.

Saya bukan alumni, saya benar-benar baru di MA Unggulan Nuris ini. Tapi karena ada Matsama saya bisa mengenal sedikit teman-teman saya, kakak-kakak osim dan guru-guru yang mengisi materi. Untungnya mereka asik dan seru”. Ucap Rafi, salah satu siswa kelas X MA Unggulan Nuris. [Ddg/Rsyd/ANS.Red] 

Related Post