Mempunyai Basic di Dunia Media dan Berhasil Masuk Kuliah Tanpa Tes

Ingin meraih kesuksesan dengan cita-cita sebagai editor

Pesantren Nuris – Bagus Kurniawan, pemuda tampan asal Lumajang yang merupakan alumni SMA Nuris Jember, jurusan MIPA, lulusan tahun 2024. Saat ini, akan memulai pendidikan barunya dan akan menjadi mahasiswa di UIN Khas Jember, Fakultas Dakwah, Jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam).

Pemuda yang akrab disapa Bagus ini sangat bersyukur dan bahagia ketika dinyatakan masuk ke UIN Khas Jember, Jurusan KPI tanpa tes. Dia meraih jurusan impiannya dengan lewat jalur SPAN – PTKIN. Dia meraih semua itu dengan kerja keras dia belajar selama 3 tahun di SMA. Dia tunjukkan dengan nilai-nilai akademik yang bagus, sehingga bisa membantu dia meraih jurusan impiannya. Bagus memilih Jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) tersebut karena dia sudah memiliki basic di media. Untuk kedepannya, Bagus mempunyai harapan bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu sukses dikemudian hari.

“Semoga ke depannya saya bisa menjadi pribadi yang baik lagi dari sekarang dan semoga kesuksesan selalu menyertai saya kedepannya” ucap Bagus.

Pemuda yang mempunyai hobi memotret dan mengedit ini, karena masih belum menjalani perkuliahan jadi dia belum ikut organisasi. Yang pasti dia hanya ingin menjalani perkuliahan dengan semaksimal mungkin dan bisa lulus tepat waktu. Namun, Bagus juga menuturkan untuk organisasi pastinya dia akan mengambil organisasi yang sesuai dengan kemampuan dan bidang dia yang sudah dikuasai.

Bagus juga memberikan kesan dan pesan selama dia menimba ilmu di pondok pesantren Nuris Jember “Kesannya, saya sangat bahagia menjadi salah satu santri di Nuris dan di sana saya juga merakan suka dan duka campur menjadi satu. Untuk pesannya semoga kedepannya Nuris semakin sukses, Syaikhul Ma’had diberikan kesehatan dan panjang umur. Juga keluarga besarnya serta santri-santrinya yang masih mondok maupun yang sudah lulus atau boyong semoga diberikan kesehatan dan panjang umur juga. Dan satu lagi untuk santri-santrinya semoga bisa meraih kesuksesan” tutur Bagus.

Selama di pondok pesantren Nuris Bagus juga termasuk santri yang aktif, dia tergabung dalam berbagai kegiatan pondok, seperti OSIS dan pidato Bahasa Indonesia. Bahkan dia juga pernah mengikuti lomba dan mendapat juara yaitu dalam lomba film tingkat nasional dan mendapatkan juara 2. [Red.ANF]

Nama                 : Bagus Kurniawan

Alamat              : Jl. Arjuna Blok B 59 RT.03 RW.26 Kab. Lumajang

Hobi                   : Memotret dan mengedit

Cita-Cita           : Editor

Lembaga          : SMA Nuris Jember, 2024

Kuliah               : S1 Jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam), Fakultas Dakwah, UIN Khas Jember

Related Post