Patuh Membawa Berkah! Alumni SMK Nuris Terima Undangan Khusus dari POLIJE

Pesantren Nuris – Fairuz Zacky Abdiellah, remaja asal Sumberbaru, Jember alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2024. Kini, ia telah menjadi mahasiswa Teknik Rekayasa Mekatronika di Politeknik Negeri Jember.

Alumni tampan ini senang dengan undangan masuk universitas yang dia impikan. Ia tidak menyangka bahwa namanya tercantum dalam pengumuman hasil seleksi dinyatakan lolos. Terlebih, kampus tersebut merupakan kampus yang ia angan-angankan sejak dulu.

“Saya senang sekali karena universitas ini yang saya inginkan dari semua universitas”

(Baca juga:Sukses Raih Gelar Sarjana Cum Laude, Berpengalaman Magang di Disdukcapil Kabupaten Jember)

Alumni yang akrab dipanggil Fairuz ini, memilih Prodi Teknik Mekatronika karena sesuai dengan jurusannya semasa menempuh pendidikan di SMK Nuris. Ia juga menuturkan keinginannya mengasah kemampuan dalam mendesain, mengembangkan proyek di bidang manufaktur dan otomasi industri pada sistem rekayasa. 

“Saya memilih Prodi ini karena Prodi ini sejalur dengan jurusan yang ada di waktu SMK”

Selain aktif kuliah, Fairuz juga berkeinginan untuk mengasah kemampuannya di bidang olah raga, khususnya futsal. Hal itu tidak lain agar hobi dan bakatnya di bidang olah raga tersalurkan. Oleh karenanya, Fairuz mencari UKM yang bergerak di bidang olah raga futsal yang bisa ia ikuti.

Pemain futsal ini sangat bersyukur karena telah mematuhi arahan orang tuanya untuk menimba ilmu di Pesantren Nurul Islam Jember. Ia merasa bahwa pendidikan di pesantren Nuris sangat bermanfaat terutama bagi diri sendiri. Alumni ini mengaku bahwa Pesantren Nuris telah mengajarkan banyak hal terutama ilmu agama. Baginya, ilmu agama merupakan pegangan yang harus diteguhkan dalam kehidupan.

“Kesan saya selama di Nuris saya senang sekali sama orang tua dimondokkan karena pergaulan di luar sangat bahaya buat pemuda zaman sekarang”

Dari kepatuhan terhadap orang tua itulah yang membawa alumni ini OTW menuju masa depan cemerlang. Ia percaya bahwa memprioritaskan arahan orang tua adalah kunci masa depan sukses dan kehidupan yang lancar nan berkah.

Selama menyantri di Nuris, alumni tampan ini aktif di GRAPARIS (Gerakan Paskibra Nuris). Selain itu, ia juga aktif di kegiatan ekstrakurikuler futsal. Bahkan yang membanggakan lagi, ia pernah mewakili lembaga SMK Nuris di ajang lomba futsal antar sekolah Se-Kabupaten maupun Se-Provinsi Jawa Timur sebanyak 10 ajang perlombaan. (INQH. Red)

Nama              : Fairuz Zacky Abdiellah

Alamat           : Desa Karangbayat, Kec. Sumberbaru, Kab. Jember

TTL                : Jember, 26 April 2006

Hobi                : Futsal

Cita-Cita        : Menjadi Orang Sukses

Lembaga        : SMK Nuris Jember lulus tahun 2024, SMP Nuris Jember lulus tahun 2021

Kuliah            : Teknik Rekayasa Mekatronika, Politeknik Negeri Jember 

Related Post