Peraih Medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris: Lolos SNBT dengan Gemilang

Belajar Bersabar dan Memahami Karakter Teman dari Pesantren

Pesantren Nuris – Alfreda Gresya Caramoy, gadis cantik asal Jenggawah yang merupakan alumni SMA Nuris Jember, Jurusan MIPA, lulusan tahun 2024. Alfreda juga merupakan alumni SMP Nuris Jember. Dia saat ini sedang menjalani aktivitas barunya sebagai mahasiswa baru (MABA) di Universitas Jember, Fakultas Fisip, Jurusan Usaha Perjalanan Pariwisata.

Gadis yang akrab disapa Alfreda ini sangat senang dan bersyukur saat dia mengetahui lolos tes kuliah lewat jalur SNBT. Karena sebelumnya Alfreda tidak lolos di jalur SNBP. Meskipun jurusan yang dia tempuh sekarang bukan menjadi pilihan pertamanya tetapi Alfreda tetap senang dan mensyukuri semua yang sudah menjadi takdirnya. Karena Alfreda yakin kalau tidak semua orang seberuntung Alfreda.

(Baca juga: Kuliah di Politeknik ATK Yogyakarta, Asah Bakat Bisnis dan Wawasan Industri)

“Saya senang tapi sedikit sedih, karena tidak diterima di pilihan pertama saya, tapi bagaimanapun juga harus tetap disyukuri karena tidak semua orang bisa beruntung seperti saya”

Alfreda pun sama seperti mahasiswa pada umumnya, dia memiliki harapan ke depan. Dia menginginkan untuk ke depannya semua yang dia lakukan di perkuliahan dan di luar perkuliahan lancar, dia juga ingin menjadi orang yang sukses, dan dia ingin menjalani semua kegiatannya dengan happy.

Calon wanita karir yang memiliki hobi menari dan menyanyi ini saat di perkuliahan ingin terus mengembangkan hobinya. Dia tidak ingin hobinya berhenti di situ saja, makanya saat pemilihan kegiatan organisasi di kampusnya, Alfreda ingin mengikuti organisasi PSM dan kesenian. Karena dengan mengikuti organisasi tersebut, hobi Alfreda akan tetap terlaksanakan dan malahan tambah berkembang.

Santri aktif yang berkeinginan membawa orang tuanya ke tanah suci ini juga menuturkan kalau dia saat menuntut ilmu di pondok pesantren Nuris dia sangat senang, karena di Nuris Alfreda bisa memiliki banyak teman dari kota mana pun. Juga, di Nuris Alfreda bisa belajar untuk bersabar, karena di sana dia bisa lebih paham dan memaklumi karakter masing-masing teman dan di Nuris Alfreda merasa yang ada di sekelilingnya seperti keluarga. Alfreda pun menyampaikan pesannya untuk pesantren yang pernah ia tempati untuk menuntut ilmu.

“Pesan buat Nuris, semoga semakin maju lagi, makin sukses, dan menciptakan santriwan-santriwati berkualitas”

Tidak tanggung-tanggung ternyata Alfreda saat menjadi santri di Nuris, ia pernah meraih medali emas, medali perak, dan medali perunggu dalam olimpiade Bahasa Inggris tingkat Nasional. Tidak hanya aktif dalam olimpiade saja, Alfreda juga merupakan pengurus ekstrakurikuler M-Sains dan dia juga mengikuti ekstrakurikuler TOEFL. [Red. ANF]

Nama              : Alfreda Gresya Caramoy

Alamat            : Jenggawah, Jember

TTL                 : Jember, 19 Agustus 2006

Hobi                : Menari dan menyanyi

Cita-cita          : Wanita karir yang sukses

Lembaga         : SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2024

Kuliah             : Universitas Jember, Fakultas Fisip, Jurusan Usaha Perjalanan Wisata

Related Post