Salut!!! Selalu Ikhtiar Wujudkan Suasana Kondusif, SMP Nuris Gelar MPLS Super Keren

Sosialisasi Tata Tertib dan Kulture SMP Kepada Santri Baru 2024 

Pesantren Nuris-Masa Pengenalan lingkungan sekolah atau yang sering di sebut MPLS merupakan program tahunan yang di selenggarakan oleh lembaga SMP dengan tujuan memperkenalkan kulture dan berbagai aturan yang berada di lembaga. Acara ini, dihadiri oleh semua siswa SMP Nuris kelas VII yang baru memasuki SMP Nuris. Sedang dilaksanakan mulai Senin, 15 Juli sampai 20 Juli 2024 di Masjid Baitun Nur.

MPLS adalah program wajib bagi semua siswa SMP Nuris kelas VII pada awal memasuki lingkungan sekolah. Bapak Ahmad Ishan Amudhi selaku pengisi materi MPLS menyatakan, “MPLS harus dilakukan setiap ada murid baru yang masuk, karena tak kenal maka tak sayang, jadi mau sekolah ya harus kenalan dulu”.

(Baca juga: Selamat Datang TP 2024-2025, Hari Ini MATSAMA MTs Unggulan Nuris Jember Di Gelar!)

Proses persiapan untuk MPLS relative cepat. Sekitar 2 minggu sebelum penerimaan siswa baru, jajaran guru dan osis sudah merapatkan beberapa hal untuk melaksanakan MPLS. Kegiatan ini, dilaksanakan di berbagai tempat, baik masjid, kelas, maupun GOR Nuris.

Kegiatan MPLS adalah masa mengenal atau ta’aruf bagi siswa baru yang akan menjalani masa belajar menengah pertama di SMP Nuris. Sesuai dengan materi yang disampaikan, siswa diharapkan bisa mematuhi semua tata tertib yang telah ditetapkan.

Semoga dengan adanya santri baru, SMP Nuris, melalui MPLS SMP Nuris semakin unggul dalam prestasi, aqidah dan akhlaknya. Semoga berkah belajar di Pondok Pesantrn Nuris”. Tambah Bapak Ahmad, selaku guru di SMP Nuris. (AM/DI/ANS. Red) 

Related Post