Selamat, Lanjutkan Kuliah Profesi Usai Sukses Raih Sarjana Keperawatan

Tingkatkan Pengalaman Kerja di Apotek, Persiapkan Diri Kuliah Profesi sebelum Terjun Berkarier Profesional

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari alumni Nuris usai dinyatakan lulus kuliah dan menyandang gelar sarjana keperawatan dari salah satu kampus kenamaan di Kabupaten Jember. Tak cukup di situ, ia pun mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan profesi agar kelak dapat berkarier secara profesional sebagai tenaga medis.

Dini Humairoh merupakan tamatan MTs Unggulan Nuris, tahun 2017, lalu menamatkan pendidikan di SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2020 lalu. Total 6 tahun  menyantri di Pesantren Nuris Jember, dan memulai membangun impiannya menjadi tenaga media profesional, kini menjadi kenyataan dengan gelar sarjana dari Universitas dr. Soebandi (UDS) Jember.

(baca juga: Raih Gelar Sarjana Pendidikan, Alumni Nuris Lanjut Magister di Kota Apel Malang)

“Bagi saya menjadi tenaga medis memang impian sejak kecil, seru saja jadi perawat. Apalagi kan sebagai penolong orang itu perbuatan yang sangat menyenangkan dan berpahala. Sejak di SMA saya juga berada di Jurusan IPA agar saat kuliah nyambung belajarnya. Semoga apa yang telah saya impian dimudahkan.” Ungkap Dini, sapaan akrabnya.

Usai menyidangkan skripsi berjudul “Pengaruh Video MEDITASI (Materi Edukasi Hipertensi) dan PESINGPIMO (Pesan Singkat Pengingat Minum Obat) terhadap Tekanan Darah Pasien Hipertensi” pada awal bulan Juli 2024 kemarin, akhirnya ia resmi menyadang gelar sarjana keperawatan dari UDS Jember tersebut.

Sebelum menempuh pendidikan profesi keperawatan (Ners), ia meluangkan waktu berkarier di salah satu apotek untuk menambah pengalaman. Kini menunggu jadwal wisuda, santriwati asal Rambipuji Jember ini bekerja dengan sungguh-sungguh di apotek seraya mempersiapkan secara lahir dan batin melanjutkan impiannya menggapai profesi perawat yang profesional.[AF.Red]

Nama                    : Dini Humairoh
Ttl                           : Jember, 09 September 2001
Alamat                 : Jl. Ijen dusun Dukuhsia Rambigundam, Rambipuji, Jember
Motto                   : jangan mundur selesaikan apa yang telah kamu mulai
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, Tahun 2017; SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2020
Kuliah                   : UDS Jember, Jurusan Keperawatan

Related Post