Sukses Raih Gelar Sarjana Cum Laude, Berpengalaman Magang di Disdukcapil Kabupaten Jember

Dari Prospek Kerja Pilih Kuliah Administrasi Bisnis, Kini Persiapkan Diri Ikuti Diklat BNSP

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari Alumni Nuris yang satu ini. Pasalnya, ia sukses meraih gelar sarjana dengan prestasi yakni, berpredikat cum laude atau dengan pujian. Skor capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang dicapainya terbilang fantastis yakni, 3,90. Bagaimana kisah profilnya? Yuk kepoin Gais!

Jihan Amelia, gadis cantik nan cerdas ini merupakan lulusan SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2020 silam. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut, ia melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Jember (UNEJ), Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis.

“Motivasi dan alasan kuliah jurusan administrasi bisnis: prospek kerjanya luas dan fleksibel, bisa bekerja di perusahaan kecil maupun besar, dan bisa belajar mengelola bisnis sendiri. Selain itu, mata kuliahnya kompleks dimana saya bisa mempelajari manajemen, pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, serta organisasi.” Ungkap Jihan, sapaan akrabnya.

Karena kuliah sesuai dengan passion dan cita-citanya, selama masa perkuliahan semua berjalan lancar nyaris tanpa kendala berarti. Tak heran ia mampu menuntaskan perkuliahan dengan prestasi yang dilihat dari skor IPK yang fantastis.

“Pada saat semester 5 saya memilih konsentrasi pemasaran sesuai dengan apa yang saya minati khususnya digital marketing. Dewasa ini dunia digital menjadi platform yang paling diminati dan juga luas. Sebagai generasi milenial harus mampu memanfaatkannya agar terus berkembang.” Tambahnya.

(baca juga: Pengalaman Jadi Pembicara Seminar Tahsin Nasional, Kini Sukses Raih Sarjana dengan Membanggakan)

Untuk meningkatkan wawawan dan pengalaman kerja secara langsung, ia pernah menjalani magang di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember bidang Pengelolalaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), yang bertugas membantu registrasi identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital para ASN pada bulan Januari hingga Februari 2023.

Akhinrya, skripsi berjudul “Implementasi Digital Marketing pada Seblak Preanger Jember (Studi Kasus Pada CV. Preanger Karya Nusantara” sukses ia sidangkan pada Selasa, 02 Juli 2024 lalu untuk menggenapkan titel sarjana administrasi bisnisnya di hadapan dosen penguji.

Saat ini ia sedang mempersiapkan diri untuk meningkatkan kompetensi profesionalnya melalui kegiatan BNSP (Badan Nasional Sertifikat Profesi) bidang marketing digital. Ia berharap juga dapat memulai karier di perusahaan atau BUMN untuk mengaplikasikan ilmu dan pengalaman selama kuliah. semoga tercapai.[AF.Red]

Nama                    : Jihan Amelia
Ttl                           : Jember, 25 Agustus 2001
Alamat                 : Dsn. Krajan Kidul, Ds. Sumberejo, Kec. Ambulu, Jember
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2020
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis

Related Post