Aktif OSIM dan Paskibra, Alumni MA Unggulan Nuris Raih Berkah Prestasi Melimpah

Fokus kejar cita-cita dengan targetkan lulus cumlaude

Pesantren Nuris – Dinda Amiliyatul, gadis asal Panti, yang merupakan alumni MA Unggulan Nuris Jember, lulusan tahun 2024. Saat ini, ia baru saja menjadi mahasiswa  UIN KHAS Jember, Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Gadis yang akrab disapa Dinda ini sangat bersyukur bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang diinginkan. Tak hanya bersyukur, Dinda juga berharap kedepannya menjadi mahasiswa yang baik dan bisa lulus dengan predikat cumlaude.

“Saya berharap, saya menjadi mahasiswa dengan nilai terbaik (cumlaude)”, Ucapnya.

(Baca juga: Kesenian Musik Hadrah dalam Pandangan Agama)

Ketika di wawancara tim jurnalis Dinda menceritakan alasan ia memilih program studi pendidikan agama Islam adalah karena keinginannya mendalami dunia pendidikan selaras dengan cita- citanya menjadi dosen dan guru, “saya ingin mendalami tentang pendidikan agama dan metode pembelajarannya” tutur Dinda. Sembari menunggu aktifnya perkuliahan, Dinda kerap membantu orang tuanya di rumah untuk mengisi kekosongan waktu.

Gadis manis ini juga memberikan kesan selama menimba ilmu di Pondok Pesantren Nuris Jember “Saya sangat berterima kasih atas bimbingan guru-guru saya bisa berhasil masuk di PTN yang saya inginkan. Pesan saya semoga Nuris menjadi pondok pesantren yang terbaik”, Ungkap Dinda.

Selama menjadi santri Dinda tak hanya duduk belajar, ia juga aktif dalam organisasi OSIM (Organisasi Siswa Intra Masyarakat) dan PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera). Selain itu, Dinda juga kerap menjuarai berbagai lomba internal seperti Juara 2 lomba tartil, juara harapan 1 lomba pidato bahasa Indonesia, dan juara 1 lomba MHN Alfiyah 500 Bait. (FNF/LA, Red)

Nama lengkap           : Dinda Amiliyatul M

Alamat                       : Serut-Panti

TTL                            : Jember, 04 Maret 2006

Hobi                            : Berolahraga

Cita-Cita                    : Dosen dan Guru 

Related Post