Bertualang dengan Praktikum dan Bahan Kimia, Alumni SMA Nuris Jember Dalami Farmasi

Usai Sarjana Kelak, Ingin Terus Lanjutkan Pendidikan Profesi

Pesantren Nuris – Menjalani studi sarjana di bidang kesehatan, khususnya farmasi ternyata tak semudah yang dibayangkan. Setidaknya demikian ungkapan alumni Nuris lulusan SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2022 tersebut. Akan tetapi, justru itu tantangannya, ia semakin mempertegas cita-citanya bahkan kelak ingin melanjutkan pendidikan profesi seusai sarjana.

Fina Azkiya Faham kini merupakan seorang mahasiswa program studi farmasi di salah satu kampus swasta kenamaan di Kabupaten Jember. Cita-citanya sebagai seorang apoteker profesional, membuatnya merasa tertantang menjalani kuliah di Universitas dr. Soebandi (UDS) Jember dan bahkan sudah menyusun rencana masa depan kuliah profesi.

(baca juga: Keren Gak Sih, 52 Siswa SMA Nuris Jember Lolos Masuk Kampus Negeri Impian Jalur SNBT 2024)

“Selama saya kuliah di jurusan farmasi banyak pelajaran dan pengalaman baru yang saya dapatkan, ternyata farmasi tidak semudah yang saya bayangkan, hari hari dipenuhi dengan praktikum menarik dan laporan-laporannya. Justru ini yang menjadi nikmatnya belajar sih.” Tutur gadis cantik kelahiran Banyuwangi, 01 Oktober 2003 tersebut.

Selain menjalani studi sarjana, Fina, sapaan akrabnya di pesantren juga aktif di keorganisasian kampus yakni, HIMAFA (Himpunan Mahasiswa Farmasi). Ia diamanahi sebagai seksi bidang kaderisasi. Posisi ini dimanfaatkannya untuk banyak belajar dalam kepemimpinan, public speaking, dan bagaimana berinterkasi dengan banyak orang.

Santriwati asal Cluring, Banyuwangi ini berharap dapat menuntaskan pendidikan sarjana dengan tepat waktu dan ingin segera melanjutkan pendidikan profesi. Ia ingin mendedikasikan diri di bidang kesehatan secara profesional dan memberikan pemahaman terkait dunia pengobatan yang tepat bagi masyarakat.[AF.Red]

Nama                    : Fina Azkiya Faham
Ttl                           : Banyuwangi, 01 Oktober 2003
Alamat                 : RT 3/RW 3, Dusun Karangrejo, Desa Cluring, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : Universitas dr. Soebandi Jember, Prodi Ilmu Farmasi

 

 

 

Related Post