Dua Siswa MI Unggulan Nuris Sukses Boyong Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat di Hari Kemerdekaan

Prestasi Siswa MI Unggulan Nuris tak hanya Bidang Sains, tetapi juga Olahraga Pencak Silat

Pesantren Nuris – Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, siswa MI Unggulan Nuris sukses meraih prestasi gemilang dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Jember The Real Fighter Championship Tahun 2024 tingkat Kabupaten Jember yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak SIlat Indonesia (IPSI), pada 17 Agustus 2024, bertempat di Gor Kaliwates Jember.

Audiansyah Abimanyu Putra Hidayat (kelas V A) dan Dhaniar Putri Nandhita (kelas V A) berhasil memberikan penampilan terbaik sehingga diganjar dengan medali perunggu. Kedua talenta siswa MI Unggulan Nuris tersebut memberikan warna prestasi yang berbeda di bidang olahraga sebab biasanya banyak siswa lainnya kerap meraih prestasi bidang sains dan bahasa.

“Alhamdulillah senang bisa meraih prestasi medali perunggu. Latihannya di rumah, saat lomba kemarin ya berusaha sebaik mungkin. Semoga prestasi ini bisa membanggakan orang tua dan sekolah.” Tutur Audiansyah Abimanyu Putra Hidayat.

(baca juga: Wow, Tiga Siswa MI Unggulan Nuris Tembus KSM Nasional Bidang Sosial Sains Terpadu Beregu)

Torehan prestasi dua siswa MI Unggulan Nuris ini turut meningkatkan jumlah prestasi lembaga di awal tahun pelajaran 2024/2025. Bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia dan bulan kelahiran Pesantren Nuris Jember, prestasi ini terbilang istimewa.

Mohammad Iqbal R., selaku guru yang bertanggung jawab sebagai koordinator prestasi MI Unggulan Nuris menyatakan, “Kami bersyukur, setiap siswa punya semangat berprestasi sesuai talentanya masing-masing. Kami di MI Unggulan Nuris selalu berusaha mengakomodasi setiap potensi prestasi anak didik kami.”

“Masih banyak agenda bulan ini yang telah kami persiapkan dalam mendampingi prestasi mereka. Terutama pendampingan dan persiapan tim sosial sains beregu MI Unggulan Nuris yang akan berlaga di tingkat nasional pada ajang KSM Kemenag RI awal bulan September mendatang. Mohon doa dan dukungannya semoga mereka sukses mengibarkan bendera lembaga setinggi-tingginya.” Tambahnya.[AF.Red]

 

 

 

 

Related Post