Siswa MI Unggulan Nuris Borong 2 Piala IPA dan 2 Piala Matematika Se-Keresidenan Besuki

Buah Ketekunan dan Dukungan Orang Tua Tuai Banyak Pestasi Bergengsi

Pesantren Nuris – Siswa MI Unggulan Nuris ini kembali bikin bangga almamater Pesantren Nuris Jember berkat kesuksesannya dalam meraih prestasi bergengsi tingkat Eks-Keresidenan Besuki dalam ajang ONMIPA yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas Abdurrahman Shaleh (UNARS) Situbondo.

Perlombaan yang berlangsung pada 03 Agustus 2024 lalu tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh empat siswa MI Unggulan Nuris untuk menambah rekor piala di awal tahun pelajaran 2024/2025 ini.

Keempat siswa jenius MI Unggulan Nuris tersebut yakni, Alfiyan Yazid Al Bustomy meraih juara 2 olimpiade matematika kategori level 3; M. Syafri Alfatih meraih juara 3 olimpiade matematika kategori level 2; Hamdan Fahmi Wafa meraih juara 2 olimpiade IPA kategori level 3; dan Hisyam Ramaditya meraih juara harapan 2 olimpiade IPA kategori 3.

“Alhamdulillah iya senang bisa menang. Lebih senangnya lagi yang menang tidak hanya saya, tetapi juga teman-teman lainnya.” Ujar Alfiyan saat ditemui di sekolahnya saat diwawancara tim pesantrenuris.net.

(baca juga: Wow, Tiga Siswa MI Unggulan Nuris Tembus KSM Nasional Bidang Sosial Sains Terpadu Beregu)

Kesuksesan empat siswa MI Unggulan Nuris ini tidak mudah. Sebelum mengikuti lomba, mereka akan diseleksi ketat sehingga dianggap layak menjadi peserta. Mereka juga dibekali dengan pembimbingan yang intensif sehingga saat lomba nyaris selalu menang membawa piala.

Selain program unggulan MI Unggulan Nuris yang membentuk atmosfer belajar yang tinggi, dukungan kedua orang mengevaluasi perkembangan belajar putra/putri yang integratif dengan sekolah juga turut menjadi faktor kesuksesan mereka.

Soebandi, selaku wakil Kepala MI Unggulan Nuris, turut mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Terus semangat belajar anak didikku. Meski harus berlomba ke Situbondo sekali pun anak-anak tetap percaya diri dan bermental juara hingga sukses bawa prestasi.”[AF.Red]

 

Related Post