Aktif Mengikuti LBB Pesantren, Santri SMA Nuris Lumat Habis Soal SNBT dengan Mudah

Ingin Bermanfaat untuk Orang Lain Lewat Ilmu yang Didapatkan

Pesantren Nuris – Shinta Safirotul Majuda, gadis cantik asal Cluring Banyuwangi yang merupakan alumni SMA Nuris Jember, Jurusan MIPA, lulusan tahun 2024. Dia saat ini sedang menempuh pendidikan barunya sebagai seorang mahasiswa di salah satu kampus ternama di Jember yaitu di Universitas Jember, FMIPA, Jurusan Fisika.

Gadis yang akrab disapa Shinta ini sangat senang dan bersyukur saat dia mengetahui lolos tes masuk perguruan tinggi lewat jalur SNBT. Karena untuk meraih itu semua, Shinta berusaha keras membagi waktunya untuk mengikuti LBB yang diadakan oleh Pesantren Nuris. Tidak hanya itu, dia juga mengikuti les tambahan di rumahnya untuk bisa lolos tes masuk perguruan tinggi impiannya.

“Alhamdulillah, saya diterima lewat Jalur SNBT. Usaha yang saya lakukan sebelum tes, saya mengikuti LBB yang diadakan oleh pesantren dan saat di rumah, saya mengikuti les tambahan” Ucap Shinta.

(Baca juga: Pasca lolos SNBT Alumni SMA Nuris Gas Polll Perdalam Teknik Pertanian Modern di POLIJE)

Alasan Shinta memilih jurusan tersebut karena dia suka dengan Fisika. Jadi dia ingin mendapatkan ilmu yang lebih tentang Fisika. Sehingga, dengan ilmunya tersebut, Shinta mempunyai harapan agar ilmu yang sudah dia dapatkan bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang-orang yang ada di sekelilingnya.

“Alasan saya memilih Fisika, karena saya suka dan sedikit bisa. Nantinya, semoga apa yang saya dapat bisa bermanfaat bagi saya dan orang di sekeliling saya” Ucap Shinta.

Shinta yang masih mahasiswa baru, jadi dia di kampusnya belum mengikuti organisasi. Tetapi, untuk kedepannya Shinta ingin mengikuti himpunan mahasiswa Fisika. Karena Shinta ingin bertukar pikiran dengan mahasiswa yang lain, agar ilmu yang dia dapatkan bisa berkembang.

Gadis yang hobi membaca ini, saat menjadi santri di pondok Pesantren Nuris dia sangat senang, karena menurut Shinta Nuris merupakan pesantren yang bagus dan mampu bersaing dengan pesantren lain. Shinta juga berpesan untuk Pesantren Nuris.

“Semoga Nuris menjadi pondok pesantren yang lebih baik lagi secara keseluruhan” Ucap Shinta.

Calon dosen ini, saat di Nuris, ternyata merupakan salah satu santri yang aktif. Selain dia tawaduk dan patuh pada aturan saat di pesantren maupun di sekolah formal, ternyata dia juga merupakan salah satu anggota OSIS SMA Nuris. Memang benar-benar anggota OSIS yang patut menjadi contoh yang baik. [Red. ANF]

Nama              : Shinta Safirotul Majuda

Alamat            : Dusun Krajan Sraten, Cluring, Banyuwangi

TTL                 : Banyuwangi, 06 Desember 2004

Hobi                : Membaca

Cita-cita          : Dosen

Lembaga         : SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2024

Kuliah             : Universitas Jember, FMIPA, Jurusan Fisika

Related Post