Alumni SMK Nuris : Pantang Menyerah Tapaki Karir Hingga Menjadi First Assistant Manager di Mc Donald’s

Ulet dan Suka Tantangan Mengantarkan Alumni SMK Nuris Meraih Kesuksesan

Pesantren Nuris – Moh sofiyullah, merupakan alumni SMK Nuris Jember jurusan Teknik Kendaraan Ringan, lulusan tahun 2013 asal Jember. Saat ini, dia telah bekerja di salah satu restoran terkenal yaitu Mc Donald’s sebagai First Assistant Manager.

Alumni yang akrab disapa Sofi ini sebelum menjabat sebagai First Assistant Manager telah melalui perjalanan panjang mulai dari menempuh pendidikan sarjana di STIE Mandala Jember, berkarir di C.best fried chicken hingga kemudian bekerja di Mc Donalds sejak tahun 2018. Ia mengaku senang selama perjalanan karirnya ia dapat memperbanyak pengalaman, menambah keluarga baru, memiliki wawasan yang luas serta bisa menemukan jati dirinya.

“Harapan saya bisa tetap rendah hati dan tidak melupakan dari mana asal-usul saya di masa depan” merupakan harapan yang diungkapkan Sofi kedepannya. Memiliki jiwa yang suka pada tantangan membuat Sofi merasa cocok dan nyaman dengan tempat kerjanya, terlebih ia juga bercita- cita menjadi koki.

(Baca juga: Berkarir di Jepang Alumni SMK Nuris Kantongi Ragam Pengetahuan dan Pengalaman Bidang Pertanian)

Dalam kesehariannya selain sibuk bekerja ia juga mengisi waktu luangnya menjalani life balance dengan olahraga dan bersosialisasi dengan teman temannya. Ia gemar melakukan jogging dan volly ball bersama teman- temannya.

Sofi juga mengungkapkan kesan dan pesannya selama mondok di pesantren Nuris, “Saya merasa sangat senang bisa bersekolah di SMK NURIS Jember, di situ saya mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman dari bapak dan ibu guru maupun teman-teman yang asik meski bandel wkwkwk, lingkungannya sangatlah nyaman. Saya berterima kasih atas ilmu yang sudah di ajarkan kepada saya di SMK Nuris Jember yang menyenangkan.”, Ucap Sofi. [FNF/INQH.Red]

Nama                  : Moh Sofiyullah

Alamat               : Jl Danau Tondano no 35 Jember

TTL                     : Jember, 08 Agustus 1995

Hobi                    : volly ball, joging

Cita– cita             : menjadi koki

Lembaga             : bidang jasa operational

Karier                 : 1. C.Best fried chicken 3 bulan., 2. McDonald’s ( 2018 – hingga sekarang ) 

Related Post