Atraktif dan Kompak Bikin Tim Karnaval MA Unggulan Nuris Juara 1 AFC 2024

Bukan sekadar Tim Karnaval Biasa, Unjuk Kekompakan dengan Penampilan Atraktif

Pesantren Nuris – Tim Karnaval MA Unggulan Nuris tak hanya sekadar memeriahkan Ajang Antirogo Fashion Carnaval (AFC) 2024, tetapi juga sukses meraih prestasi gemilang. Pasalnya, mereka sukses meraih juara 1 di ajang yang diselenggarakan oleh Paguyuban Masyarakat Kelurahan Antirogo dalam memeriahkan bulan kemerdekaan tahun 2024 tersebut pada 31 Agustus 2024 lalu.

Dengan menampilkan kostum paskibraka lengkap dan beberapa kostum kreativitas lainnya, para santri dari MA Unggulan Nuris bikin decak kagum masyarakat se-Antirogo, Sumbersari, Jember. Mereka melakukan atraksi yang memukau dengan variasi baris-berbaris, gerak jalan ala militer terlatih, dan postur mereka tegap bikin Tim Karnaval MA Unggulan Nuris berkarisma.

(baca juga: Gubah Cerpen Gerobak Karya Seno Gumira Ajidarma, Pelajar MA Unggulan Nuris Juara 2 OBI Tingkat Nasional)

Fardhan Habibillah, salah satu anggota Tim Karnaval MA Unggulan Nuris tersebut menyatakan, “Tidak sia-sia kami latihan dan persiapan sebelum perlombaan AFC 2024 ini. Kami tidak hanya latihan fisik, tetapi juga mental agar saat kami mempertunjukkan kebolehan Paskibraka bisa tampil sempurna. Alhamdulillah semua berjalan lancar.”

“Karena kami santri, meski ikut memeriahkan ajang AFC yang notabene banyak penampilan yang terkesan urakan, kami tetap menjaga adab. Kami tidak ingin sekadar memeriahkan undangan ajang AFC ini, tetapi ingin mengabarkan kreativitas tanpa batas tetap dengan identitas.” Tambahnya.

Saat diumumkan pada awal September 2024 kemarin, Tim Karnaval MA Unggulan Nuris dinyatakan sebagai pemenang pertama. Mereka berhak mendapatkan piagam penghargaan, dan piala juara. Usai pengumuman juara ini, mereka melakukan dokumentasi foto bersama para peserta tim karnaval dan tim OSIM yang turut mendukung kesiapan di ajang AFC 2024 tersebut.[AF.Red]

Tim Karnaval MA Unggulan Nuris dan Pengurus OSIM saat mendokumentasikan diri usai diumumkan sebagai juara 1 AFC 2024
Related Post