Bentuk Cinta Kasih Umat Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren Nuris Adakan Serangkaian Acara Maulid Nabi

Pondok Pesantren Nuris Jember Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pesantren Nuris – 16 September 2024 bertempat di Masjid Baitun Nur. Pesantren Nuris Jember menyelenggarakan acara Maulid Nabi yang merupakan acara tahunan untuk memperingati dan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Acara ini, di hadiri oleh jajaran pengasuh dan seluruh santri yang sudah bersiap dengan tumpeng yang sudah di siapkan sebelumnya

Acara berlangsung dengan merih dan sepesial karena di laksanakan hari Senin yang merupakan hari lahir dan wafatnya Nabi Muhammad SAW. “Yang menjadikan hari ini lebih special adalah hari Senin. Bertepatan dengan hari lahir dan wafatnya Nabi Muhammad SAW. Begitu pas, sama–sama hari Senin”. Ucap Ustad Muhiddin, selaku ketua Asrama Putra Pusat.

Perayaan Maulid Nabi dimulai sehabis Isya’ dengan pembacaan Sholawat yang diiringi tabuhan hadrah, pembacaan ayat suci Al-qur’an, sambutan oleh Gus Robith Qoshidi. Lc. dan tausiah oleh Kyai Muhyiddin Abdusshomad yang membahas tentang beberapa hadist Maulid Nabi dan lain-lain, di antaranya.

“Muslim sejati adalah orang yang selamat dari gangguan lidah dan tangannya”. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Mahallul iyam dan diakhiri dengan do’a dan penutup yang dipimpin oleh Gus Abdurrohman Fathoni.

Acara ini, sudah dipersiapkan sejak seminggu sebelum hari pelaksanaan. Dengan kerja sama antara pihak pondok, pengurus, tim hadrah dan tim media, acara perayaan Maulid Nabi dapat berjalan dengan lancar. Sambutan yang diberikan oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad dan Gus Robtih Qoshidi. Lc., memberikan nasihat supaya terus bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Karena hal itu merupakan perantara untuk mendapatkan syafa’at dan barokah dari Nabi.

“Diharapkan seluruh santri dapat mengerti eksistensi dan esensi dari adanya Maulid Nabi. Juga urgensi dari Maulid Nabi di saat banyak pandangan–pandangan keras terhadap adanya Maulid Nabi”. Ujar Ustad Munif, salah satu Ustad Asrama Putra Pusat. [RD/Rcrd/ANS.Red] 

Related Post