Ikhtiar dan Doa Kunci Sukses Alumni MA Unggulan Nuris Dalami IAT di Universitas Al Azhar Mesir

Sedari Nyantri Ingin Kuliah ke Mesir, Teguhkan Impian jadi Pendakwah dan Dosen

Pesantren Nuris – Punya impian belajar di negeri piramida bukan sekadar isapan jempol belaka. Bagi santri lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2024 tidak ada yang tidak mungkin, ia telah membuktikannya melalui ikhtiar dan doa yang khusuk. Usai dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa kedutaan besar Mesir di Jakarta, santriwati cerdas ini pun mempersiapkan diri menjadi salah satu mahasiswa di Universitas Al Azhar Mesir.

Rahel Maulidya Syafitri tahu betul bagaimana upayanya dalam mewujudkan impian agar dapat mendalami Ilmu al Quran dan Tafsir (IAT) di salah satu kampus tertua di dunia tersebut. Berbagai usaha telah dijalani mulai proses mengikuti seleksi LPDP santri, beasiswa PBNU, hingga seleksi beasiswa Kedubes Mesir di Jakarta.

(baca juga: Dari Nuris ke Al-Azhar: Alumni MA Unggulan Nuris Ini Resmi Pimpin Korwil Harris Mesir)

Ia juga tak melewatkan rencana lainnya saat dinyatakan lolos sebagai mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) via jalur prestasi atau dikenal dengan SPAN-PTKIN. “Sejak di Nuris kan saya memang fokus belajar al Quran sehingga saat kuliah ingin mendalami IAT atau setidaknya bahasa Arab.” Ujar Rahel, sapaan akrab gadis cerdas ini.

Persiapan dan ketekunan yang istikamah, membuat Rahel pantang menyerah dengan segala model seleksi yang dijalaninya. Akhirnya kabar gembira datang saat pengumuman beasiswa Kedubes Mesir di Jakarta menyertakan namanya sebagai salah satu santri yang lolos sebagai mahasiswa Universitas Al Azhar Mesir pada 27 Agustus 2024 lalu.

Hafizah MA Unggulan Nuris ini dengan tegas menyatakan semua kabar gembira ini didapatkan dengan cara tak mudah, ia harus berikhtiar dan berdoa yang khusuk terutama restu orang tua dan guru. “Saya sangat berterima kasih kepada almamaterku telah mendukung proses menggapai impian dengan maksimal. Semoga saya bisa terus banyak belajar dan dapat bermanfaat di masa depan.” Timbale santri yang bercita-cita menjadi dosen dan pendakwah ini.[AF.Red]

Nama                    : Rahel Maulidya Syafitri
TTL                         : Jember, 01 November 2005
Alamat                   : Jenggawah Jember
H
obi                      : Membaca dan Traveling
Alumni                                 : MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2024
Kuliah                   : UINSA, Pendidikan Bahasa Arab; Universitas Al Azhar Mesir, Jurusan IAT  

Related Post