Juara 1 KSM Kategori Beregu Bidang Sosial Sains Terpadu, MI Unggulan Nuris Gebrak Ajang Nasional di Ternate

Usaha tak Mengkhianati Hasil, Langganan Berprestasi Kini Genggam Medali Emas KSM Kemenag RI 2024

Pesantren Nuris – Prestasi fantastis siswa MI Unggulan Nuris kali ini bikin rekor dan banyak mendapat apresiasi. Mulai dari Kemenag Kabupaten Jember hingga Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur turut mengucapkan apresiasi tinggi untuk Tim Ksatria Baja Hitam asal MI Unggulan Nuris yang sukses meraih medali emas sekaligus menjadi pemenang pertama ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Ternate, Maluku Utara, pada 06 September 2024 kemarin.

Menjadi salah satu wakil Provinsi JawaTimur pada kategori beregu bidang sosial sains terpadu (matematika dan IPAS), perjuangan Tim Ksatria Baja Hitam yang digawangi oleh Alfiyan Yazid Al Bustomy (kelas V A); Hamdan Fahmi Wafa (kelas V C); dan Aisyah Cintya Afira (kelas VI A) sukses melewati babak penyisihan dan menembus babak final dengan persaingan ketat dan sengit.

Ketiga siswa cerdas MI Unggulan Nuris ini dikelilingi oleh dua tim dari kota metropolitan, Jakarta saat beradu cerdas cermat pada babak final. Dengan penuh percaya diri, mereka menjawab soal-soal adu cepat dari dewan juri dengan sigap dan tepat hingga akhirnya mendapat nilai tertinggi, totalnya, 676 poin. Sementara tim SDS at Taqwa Jakarta sebagai peraih juara 2 dan tim MIN 20 Jakarta sebagai peraih juara 3.

(baca juga: Dua Siswa MI Unggulan Nuris Sukses Boyong Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat di Hari Kemerdekaan)

Bapak Subandi, selaku Wakil Kepala MI Unggulan Nuris, yang turut mengikuti setiap informasi dari tim pendamping Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, mengatakan, “Alhamdulillah sejak pemberangkatan dan tiba di Ternate pada tanggal 03 September hingga babak krusial perlombaan dan babak final 06 September kemarin, anak didik kami diberi kesehatan dan bisa melakukan tugasnya dengan sangat baik.”

“Kami bersyukur mereka melakukan lomba ini dengan riang gembira meski kami tahu perlombaan KSM ini sangat berat dan ketat. Mereka tampak selalu tersenyum dan tenang. Pengalaman mereka yang selalu aktif dan bersemangat mengikuti lomba dan berprestasi di ajang sebelum-sebelumnya membuat mereka percaya diri dan bermental juara saat lomba KSM.” Tambahnya.

(apresiasi prestasi MI Unggulan Nuris: https://www.facebook.com/share/JHqwDk9eCxKyV4qc/)

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap guru dan keluarga besar MI Unggulan Nuris serta Pesantren Nuris Jember atas doa dan dukungannya. Khususnya tim prestasi MI Unggulan Nuris yang telah bekerja keras menggembleng semangat belajar mereka. Yang pasti juga restu orang tua yang tak ketinggalan menjadi faktor keberhasilan mereka.”

Alfiyan Yazid Al Bustomy menyatakan, “Iya alhamdulillah senang dan bangga bisa terus ikut lomba KSM nasional. Saya dan teman-teman fokus belajar memberikan yang terbaik saat lomba ini. Semoga selalu berkah.”[AF.Red]

dokumentasi tim Ksatria Baja Hitam (MI Unggulan Nuris Jember) di sela persiapan saat pelaksanaan KSM di Ternate Maluku Utara
Related Post