M-SAINS Nuris Selenggarakan Pemilihan Ketua M-SAINS Baru

Untuk Memilih Ketua & Wakil Ketua yang Membawa Perubahan

Pesantren Nuris- Salah satu lembaga non-formal milik Pondok Pesantren Nurul Islam Jember, M-Sains atau Madrasah Sains, menyelenggarakan acara Pemilihan Ketua M-Sains Periode 2024/2025. Acara diselenggarakan Pada hari Jumat 6 September 2024 di Aula SMA Nuris.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Ratna Sari selaku Koordinator M-Sains, Ketua M-Sains periode 2023/2024 Muh. Jibran Tanri Lajoang, dan seluruh anggota M-Sains. Ketua M-Sains periode 2023/2024, Muh. Jibran Tanri Lajoang mengatakan kepada seluruh peserta supaya memilih calon ketua yang benar. “Pilihlah pengganti yang lebih layak dari saya” Ucapnya di hadapan para peserta.

Acara dimulai dengan pembukaan, sambutan dari Ibu Ratna Sari selaku koordinator M-Sains dan Muh. Jibran Tanri Lajoang selaku ketua M-Sains periode 2023/2024, penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat, sesi tanya jawab, dilanjut penghitungan suara dan diakhiri dengan penutup.

(Baca juga: PILKATOS SMP Nuris 2024: Generasi Baru, Pemimpin Baru, SMP Nuris Maju)

Acara berlangsung menyenangkan. Terlebih dikarenakan di akhir acara, Panitia melontarkan beberapa Quiz berhadiah untuk para peserta. Seluruh peserta pun mengikuti acara ini dengan seksama.

Salah satu Kandidat Ketua M-Sains periode 2024/2025, Muhammad Abizard Al Ghifari “Mengungkapkan bahwasanya para kandidat yang dipilih bukan karena mengajukan diri. Saya jadi calon Ketua itu kan karena dipilih sama pengurus M-Sains sebelumnya. Meskipun begitu, mau tidak mau ya harus siap karena diberi tanggung jawab” ungkapnya. Dia juga sebenarnya merasa sedikit tegang ketika tampil di hadapan publik.

“Kalau bagi saya sebenarnya biasa saja. Tapi karena saya ‘demam panggung’ sama ini juga organisasi yang besar, ya jadi agak tegang” Sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Muh. Jibran Tanri Lajoang selaku ketua M-Sains periode 2023/2024. Ia membenarkan bahwasanya para kandidat dipilih oleh pengurus. “Para calon Kandidat ini diambil dari pilihan pengurus, karena keterbatasan anggota khususnya anggota yang putra. Dulu saat di angkatan ke 8 pernah pemilihan Kandidatnya perempuan semua” Tuturnya ketika ditemui Tim Jurnalistik Nuris. [RNR/ADT/DK/ ANS.Red] 

Foto bersama Anggota M-SAINS Nuris
Related Post