Membangun Negeri dengan Menjadi Pemimpin Organisasi Tingkat Sekolah

Pesta Demokrasi PILKATOS Sebagai Penguatan Profil Pelajar Pancasila MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – Rabu, 04 September 2024. Bertempat di Masjid Baitun Nur digelarnya acara “Pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIM (Organisasi Intra Madrasah) “. Yang di hadiri oleh Gus Abdurrohman Fathoni, dewan guru, dan seluruh siswa dan siswi MA Unggulan Nuris.

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM dilaksanakan setiap satu kali dalam setahun. Acara pertama ialah membaca ummul kitab, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Gus Abdurrohman Fathoni, “Semua hal besar pasti berawal dari hal kecil, Seperti menjadi presiden, bupati dan pemimpin hebat lainnya hampir semuanya memulai dengan langkah  awal menjadi pemimpin-pemimpin di sekolah seperti menjabat menjadi Ketua OSIM.”

(Baca juga: Dikukuhkan sebagai Paskibraka Kabupaten, Siswa MA Unggulan Nuris ini Membanggakan)

Kemudian dilanjutkan penyampaian visi dan misi dari setiap kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIM. Tahun ini, terdapat tiga calon kandidat putra yakni: Kandidat satu, M. Agung Maulana Ibrohim dan Cheril Dwi ardiansyah, Kandidat dua, Ahmad sauqi dan Ahmad Najhan Faruq Hadi. Kandidat ketiga, Taufiqi hidayatullah dan Miskandar. Sementara putri terdapat dua calon kandidat yakni Kandidat satu, Arina manasikana dan Naila Lubna. Kandidat dua, Nadhifah bilqis dan Matsna abidatun bahiroh.

Setelah pembacaan visi misi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab masing-masing satu kesempatan untuk putra, putri, dan dewan guru. Setiap pertanyaan diberi kesempatan untuk menyanggah satu kali. Dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM. Untuk putra terdapat 68 suara di kadidat satu,8 suara di kandidat dua,62 suara di kandidat tiga dan 17 suara tidak sah. Sementara untuk putri terdapat 160 suara di kandidat pertama,69 suara di kandidat kedua dan 17 suara tidak sah.

“Saya merasa sangat senang dan tidak menyangka melihat suara saya sebanyak ini terima kasih untuk semuanya. Kita akan bekerja sama untuk satu tahun kedepannya” Kesan ketua OSIM putra tahun 2024/2025 yakni M. Agung maulana malik. (NFS/ANS. Red) 

Related Post