Membangun Sifat Kepemimpinan dengan Menjadi Ketua OSIM MTs Unggulan Nuris Jember

Pemilihan KETOS dan WAKETOS Ajang Pelatihan Leadership Siswa-siswi MTs Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – Senin, 22 September 2024, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Nuris  digelar acara “Pemilihan ketua dan wakil ketua Organisasi Intra Madrasah (OSIM) Periode 2024-2025”. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran dewan guru dan seluruh siswa dan siswi MTs Unggulan Nuris Jember.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Diawali dengan pembacaan ummul kitab, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. “Diadakannya pemilihan ini memiliki tujuan untuk mengajarkan siswa-siswi MTs Unggulan Nuris dalam bermusyawarah untuk memilih pemimpin yang terbaik, juga berbagai pengalaman berorganisasi yang dapat meningkatkan skill dan kepercayaan peserta didik”, tutur Pak Dani

Setelahnya dilanjutkan dengan pembacaan Visi dan Misi dari masing-masing kandidat Ketua dan Wakil Ketua OSIM. Terdapat dua kandidat putra yakni: kandidat pertama Malthuf dan Nabil. Kandidat kedua ialah Rafa dan Risky. Sementara putri terdapat dua kandidat, yaitu: Kandidat pertama Aulia dan Sharana. Sementara kandidat kedua putri ialah Febrianti dan Carissa.

(Baca juga: Semarakkan Bulan Agustus: Asrama Putra Nuris Gelar Perlombaan)

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota OSIM periode 2023/2024 yang telah bekerja sama membantu berbagai acara dan kegiatan yang terlaksana, dan saya harap tahun ini OSIM dapat membawa organisasi lebih maju dan lebih baik lagi”, ucap Batul selaku Ketua OSIM MTs Unggulan Nuris Periode 2023-2024.

Setelah penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat, dilanjutkan dengan pencoblosan oleh seluruh peserta acara dan perhitungan suara yang dipandu oleh panitia OSIM periode 2023-2024. Kandidat yang terpilih ialah kandidat dua putri dan kandidat dua putra.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, senang sekaligus terkejut dengan hasil pemilihan pilketos pada hari ini. Tidak menyangka, saya dan wakil saya terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIM MTs Unggulan Nuris periode 2024-2025. Semoga amanah dan proker-proker yang telah saya pikirkan bisa terealisasi juga seluruh anggota OSIM nantinya akan menjadi organisator-organisator yang profesional, disiplin juga kompak”, ucap Rafa, sebagai kandidat yang terpilih Ketua OSIM MTs Unggulan Nuris periode 2024-2025. [NS/ANS.Red] 

Sesi Pencoblosan
Related Post